Skip to main content

VIDEO: Pembalap F2 Anthoine Hubert Tewas dalam Insiden GP Belgia

VIDEO: Pembalap F2 Anthoine Hubert Tewas dalam Insiden GP Belgia
Insiden kecelakaan yang menewaskan Anthoine Hubert. (Tangkapan Layar/YouTube)

KABAR.NEWS, Belgia - Pembalap Formula 2 (F2) Anthoine Hubert, tewas dalam insiden kecelakaan sprint race pada seri Grand Prix F2 di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Sabtu (31/8/2019) pukul 18.35 waktu setempat.


Baca juga: Tes Reli Dakar, Fernando Alonso Dikejutkan Gurun Namibia

Melansir laporan Motosport, mobil pembalap berusia 22 tahun itu hancur setelah menabrak pembatas sirkuit lalu ditabrak pembalap Juan Manuel Correa saat balapan memasuki lap kedua dari 25 lap.


Anthoine Hubert saat mengemudi mobil F2 Renault miliknya. (Instagram/anthoineh

Federasi Internasional Otomobil (FIA) telah mengumumkan insiden tewasnya Hubert. Pembalap asal Prancis itu masih sempat dilarikan ke pusat medis namun nyawa tak tertolong.


"Sebagai akibat dari insiden itu, FIA menyesal untuk memberi tahu bahwa pengemudi mobil 19, Anthoine Hubert (FRA), meninggal karena luka-luka, dan meninggal pada pukul 18:35," tulis pernyataan FIA.


Baca juga: Kecelakaan Sebastian Vettel Menabrak Pembatas Sirkuit dianggap Janggal

Sementara kondisi Juan-Manuel Correa (AS), menurut FIA, dalam kondisi stabil dan sedang dirawat di rumah sakit CHU Liage Belgia. Akibat insiden ini, gelaran seri F2 di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, harus dihentikan.


Menurut The Guardian, Hubert adalah pembalap pertama yang meninggal akibat kecelakaan di ajang F1 sejak Jules Bianchi menyerah pada cedera yang dideritanya di Jepang pada tahun 2014. Hubert berusia 22 tahun dan pembalap akademi Renault dari Lyon di Prancis.


 

 

loading...