Skip to main content

Video: Mulai Kondusif, Nurdin Abdullah Minta Warga Tak Terprovokasi Isu Papua

Video: Mulai Kondusif, Nurdin Abdullah Minta Warga Tak Terprovokasi Isu Papua
Gubernur Provinsi Sulsel, Nurdin Abdullah (kiri) saat bertandang ke asrama mahasiswa Papua di Jalan Lanto Daeng Pasewang Makassar, Senin (19/8/2019). (KABAR.NEWS/Reza)

KABAR.NEWS, Makassar - Situasi di Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kota Makassar, mulai kondusif pasca beberapa saat lalu terjadi keributan, Senin (19/8/2019) malam.



Gubernur Provinsi Sulsel, Nurdin Abdullah, hadir memediasi langsung keributan tersebut bersama Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb didampingi sejumlah petinggi Polda Sulsel.


Nurdin Abdullah memastikan bahwa pasca keributan ini, keamanan mahasiswa dan warga Papua di Kota Makassar tetap terjaga. Dia meminta masyarakat Sulsel khususnya Kota Makassar jangan terprovokasi.

 

"Kita semua bersaudara tidak ada perbedaan, jangan mudah terprovokasi. Sebenarnya ini kita hanya kecolongan saja, dan semoga kejadian ini tidak terulang lagi," jelas Nurdin Abdullah.



Pantauan KABAR.NEWS, sejumlah kendaraan taktis milik Brimob Polda Sulsel disiagakan di sekitar asrama mahasiswa Papua di Jalan Lanto Daeng Pasewang.


Baca juga: Terkait Papua, Netizen Gaungkan Hastag #KitaSatuIndonesia dan #KitaIniSama

Puluhan aparat kepolisian bersenjata lengkap bersiaga untuk mengantisipasi terjadinya provokasi yang bisa memicu bentrok susulan oleh oknum - oknum tertentu terhadap mahasiswa Papua.


  • Reza

 

loading...