Skip to main content

Video: Melihat Kecanggihan Royole Flexpai, Smartphone Lipat Pertama

Video: Melihat Kecanggihan Royole Flexpai, Smartphone Lipat Pertama
Smartphone lipat Fleypai by Royole. (IST)

KABAR.NEWS - Jika Samsung dan Apple baru saja mengumumkan inovasi terbarunya, maka sedikit lebih maju dari dua raksasa teknologi itu, perusahaan asal Cina yakni Royole Corporate, baru saja meluncurkan smartphone lipat pertama di dunia.


Baca juga:

Perusahaan Royole yang bergerak di bidang pembuatan display fleksibel ini, meluncurkan smartphone lipat yang diberi nama Flexpai dan akan dipasarkan secara komersil pada akhir Desember 2018.

Dilansir dari Straitimes yang mengutip BBC, Minggu (4/11/2018), Flexpai memiliki tiga layar sentuh yang terpisah saat dilipat, dan akan dijual seharga antara 1.000 dan 1.400 poundsterling atau 19 sampai Rp20 juta.

"Ini adalah momen bersejarah yang telah kami tunggu selama bertahun-tahun (untuk dilihat)," Salah seorang pendiri, ketua dan kepala eksekutif Royole Corporate, Bill Liu Zihong, saat meluncurkan Flexpai, di Beijing, Cina, Rabu 31 Oktober 2018.

Royole mengatakan bahwa Flexpai telah diuji untuk menahan lebih dari 200.000 kali gerakan buka-tutup, yang artinya dapat digunakan selama bertahun-tahun sebelum mencapai kerusakan.

Selain itu, pihak Royole percaya teknologi ini akan populer karena melayani konsumen yang menginginkan smartphone dengan layar besar tetapi masih mudah dibawa.



"Ucapkan selamat tinggal pada permukaan yang kaku. FlexPai sepenuhnya akan mengubah persepsi Anda tentang telepon seluler tradisional," tulis Royole di laman resminya.

Secara spesifik Flexpai berukuran layar 7,8 inci jenis oled dengan resolusi 1920x1440 dan bisa dilipat sampai 180 derajat. Saat dilipat, pemberitahuan pesan masuk dan panggilan telepone di Flexpai akan muncul di tepi layar.


Royole
Royole.

Diumumkannya smartphone lipat pertama ini mengejutkan para pengamat industri. Sebab sebelumnya diprediksi Samsung atau Huawei menjadi yang pertama untuk menjual perangkat semacam ini. Bahkan di antaranya telah melakukan riset.



loading...