Skip to main content

Video: Megahnya Desain Sirkuit Mandalika Untuk MotoGP 2021

Video: Tampilan 3 Dimensi Sirkuit Mandalika Untuk MotoGP 2021
Tampilan 3 dimensi Sirkuit Mandalika di Lombok.

KABAR.NEWS, Lombok - Promotor MotoGP, Dorna, merilis tampilan 3D atau tiga dimensi desain Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat,yang akan digunakan menggelar MotoGP 2021.


Baca juga: Bukan Ducati, Honda atau Yamaha, Rossi Anggap Pabrikan Ini Semakin Kuat

Pada sebuah video berdurasi 1 menit 5 detik yang diunggah akun Twitter resmi Motogp, memperlihatkan bagaimana Sirkuit Mandalika terlihat megah di antara pesisir pantai Lombok.


"Lihatlah render 3D tentang bagaimana sirkuit Indonesia akan terlihat, sebelum menjadi tuan rumah Grand Prix pada 2021," tulis MotoGP, Selasa (26/3/2019).



Sebelumnya, Dorna, menyatakan bahwa Sirkuit Mandalika merupakan sirkuit yang istimewa. Dilansir dari Tempo, Sirkuit Mandalika disebut istimewa karena arena tersebut merupakan sirkuit jalan raya. 


Belum pernah dalam sejarah bahwa sebuah ajang MotoGP digelar di sirkuit jalan raya, yang dianggap tidak memenuhi standar keselamatan ajang balap motor premium tersebut.


Baca juga: Trailer "Avengers: Endgame", Berakhir dengan Kejutan

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sebagai pengelola kawasan pariwisata Mandalika, menggandeng dia konsultan sebagai perancang dan pengelola Sirkuit Mandalika, yaitu MRK1 Consulting dan RoadGrip Motorsport.


“Kita tegaskan di sini bahwa lintasan Sirkuit Mandalika sudah disesain sesuai standard keselamatan FIM untuk MotoGP,” ujar Mark Hughes dari MRK1 Corsulting dalam sebuah kesempatan presentasi di MotoGP Qatar dua pekan lalu.