Skip to main content

Video: Kepanikan Warga Bantaeng Mendengar Informasi Hoaks Tsunami

a
Screen shoot video kepanikan warga bantaeng akibat informasi hoaks tsunami, Senin (1/10/2018). (IST)

 

KABAR.NEWS, Makassar - Warga panik mendengar informasi hoaks jika Kabupaten Bantaeng dan sekitarnya diguncang gempa bumi yang memicu tsunami, pada Senin (1/10/2018) malam.

Kepanikan warga terlihat di beberapa lokasi seperti di area pantai seruni Bantaeng. Terlihat dari video amatir yang beredar, sejumlah warga menangis ketakutan terutama perempuan.

 

Warga yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anwar Makatutu Bantaeng, yang dekat dari kawasan pantai seruni tak luput dari kepanikan.

Informasi hoaks jika akan terjadi tsunami di Bantaeng tak pernah diumumkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Gempa hanya terjadi di Kabupaten Sinjai yang berkekuatan 3,1 Skala Richter (SR) pada pukul 19.39 tadi. 

Namun gempa bumi yang terjadi di Sinjai tidak berpotensi tsunami menurut BMKG. Getaran hanya dirasakan di Kabupaten Bulukumba. Bupati Kabupaten Bulukumba pun ikut geram mengenai kabar hoaks akan terjadi di kabupaten penghasil perahu Phinisi itu.

"Cari berita Hoax hoaks itu, serahkan ke Polisi. Dan nanti polisi yang melacak," ucap Bupati Bulukumba melalui Handy Talky, Senin Malam, kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bulukumba (BPBD).

  • Lodi Aprianto


loading...