VIDEO: Juve Tekuk Sampdoria, Federico Chiesa Cetak Gol Lagi

Paling produktif setelah Ronaldo

VIDEO: Juve Tekuk Sampdoria, Federico Chiesa Cetak Gol Lagi
Federico Chiesa (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria pada pertandingan pekan ke-20 Serie A Italia. (Foto: Juventus)

KABAR.NEWS, Genoa - Juventus berhasil menang melawan tuan rumah Sampdoria pada giornata 20 Serie A Italia di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB. Federico Chiesa kembali mencetak gol untuk Juve.


Pemain yang dipinjam dari Fiorentina itu menyumbang satu gol kemenangan 2-0 Juve atas Sampdoria. Chiesa membuka keunggulan Bianconeri pada menit ke-20 memanfaatkan umpan silang Alvaro Morata. (Lihat juga: Hasil La Liga Spanyol: Real Madrid Keok dari Levante)


Skor 0-1 untuk Juve bertahan hingga turun minum. Usai jeda, Aaron Ramsey yang masuk sebagai pemain pengganti mengunci kemenangan Si Nyonya Tua jelang berakhirnya pertandingan atau menit ke-91.


Gol tersebut tercipta berkat umpan Juan Cuadrado, hasil dari skema serangan balik. Ramsey yang berdiri bebas tanpa penjagaan pemain Sampdoria berhasil dengan mudah menjebloskan bola.


Sementara, satu gol dari Chiesa menjadikan dirinya sebagai pencetak gol kedua terbanyak Juve musim ini di semua kompetisi setelah Cristiano Ronaldo. 

Pemain sayap 23 tahun itu telah mengemas 5 gol dan tiga assist dari 14 penampilan Serie A musim ini. Pada pekan lalu, Chiesa juga mencatatkan namanya di papan skor saat Juve mengalahkan Spal pada pertandingan Coppa Italia. (Lihat juga: Kata-kata Ibra yang Membuat Lukaku Mengamuk pada Derby Milan)


Kemenangan 2-0 atas Sampdoria membawa Juventus naik ke peringat tiga klasemen sementara Serie A Italia dengan jumlah 39 poin dan menggeser AS Roma.