Skip to main content

Video: Jamaluddin Jafar Jerre Ungkap Asal Muasal Hartanya

Jarre
Bakal Calon Bupati Kabupaten Pinrang, Jamaluddin Jafar Jarre (JJJ) (KABAR.NEWS)

KABAR.NEWS, Makassar - Bakal Calon Bupati Kabupaten Pinrang, Jamaluddin Jafar Jarre (JJJ) mengaku jika Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah penghasilannya sejak menjadi Anggota DPR RI dari tahun 2010 - 2017.

“Yang tercatat itu salah. Yang saya laporkan dari tahun 2010 sampai 2015 dan terakhir ini tahun 2017, tidak banyak naiknya karena itu hanya gaji,” ujar Jamaluddin, saat ditemui di Private Care Centre RSUP Wahidin Sudirohusodo, Sabtu (13/1/2018).

 

BACA JUGA : Punya Harta Kekayaan Rp8 Triliun, Calon Bupati Pinrang ini Masuk Kandidat Terkaya

 

BACA JUGA : LHKPN Kandidat Pilkada Sulsel 2018: Jamaluddin Terkaya, Wabup Sidrap Termiskin

 

BACA JUGA : Segini Harta Kekayaan Nurdin Abdullah dan Sudirman Sulaiman

 

Dia menjelaskan bahwa harta dari hasil perusahaan yang dimiliki, diperkirakan hanya mencapai Rp50 sampai Rp100 miliar.

“Kalau dari perusahaan ada, tapi tidak sampai seratus kira - kira lima puluh. Saya tidak perlu jawab jumlahnya, nanti jadi kontroversi lagi,” ungkap Jamaluddin.

 

BACA JUGA : Kata Kandidat Bupati Pinrang soal Harta Rp8 Triliun di LHKPN KPK

 

BACA JUGA : Blak-blakan Jamaluddin Soal Harta Kekayaan Rp8 Triliun

 

Namun, Politisi Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini tak menampik jika dirinya memiliki sejumlah perusahaan yang beroperasi di sejumlah pulau di Indonesia. Tapi, kata Jamaluddin, perusahaan yang dimiliki tak bergantung dengan pemerintah.

“Uang saya jalan di Kalimantan, Papua dan Jakarta tapi tidak bergantung dengan pemerintah. Jenisnya developer, properti, sparepart dan perikanan itu kan tidak tergantung,” katanya.

 

BACA JUGA : Harta Berlimpah, Danny Pomanto Cawalkot Petahana Terkaya di Pilkada Sulsel 2018

 

BACA JUGA : Berapa Harta Kekayaan Paslon NH-Aziz? Ini Kata Risman

 

Dia mengaku jika perusahaan - perusahaan tersebut juga telah diberikan kepada anak - anaknya. “Dan itu bukan saya tangani, semua sudah ditangani anak - anak saya,” tandas Jamaluddin.

 

“Jadi hari Senin kita revisi itu (LHKPN) saya sudah marah - marahi staf saya, saya bilang kamu membuat saya trending topik. Tidak lama saya disatroni gara - gara itu,” kelakar Jamaluddin Jafar Jerre.

 

Diberitakan sebelumnya, dalam LHKPN kandidat Pilkada serentak 2018 di situs kpk.go.id, harta Jamaluddin mencapai Rp 8,358 Triliun lebih atau berjumlah total Rp 8.358.947.929.645.

Arya Wicaksana