VIDEO: Assist Asnawi Menangkan Ansan Greeners & Nyaris Cetak Gol

Penampilan keempat

VIDEO: Assist Asnawi Menangkan Ansan Greeners  & Nyaris Cetak Gol
Pertandingan Ansan Greeners melawan Daejeon Citizen. (Screenshot/YouTube)












KABAR.NEWS - Pemain asal Indonesia, Asnawi Mangkualam, kembali membawa Ansan Greeners meraih kemenangan dalam pertandingan Liga 2 Korea atau Korea League. 


Eks bek PSM Makassar itu berhasil memberi umpan berbuah gol atau assist sehingga Ansan menang 1-0 atas Daejeon Citizen di Stadion Ansan, Sabtu (24/4/2021).


Diturunkan sejak menit awal sebagai bek kanan, Asnawi beberapa kali menciptakan peluang gol yang mengancam gawang lawan. Satu di antaranya pada babak pertama.


Pemain berusia 21 tahun itu nyaris membobol gawang Daejeon menit ke-40, namun sepakan kaki kiri Asnawi justru melenceng dari bola. Padahal sang pemain sudah berdiri bebas di depan gawang lawan menerima umpan silang.


Dari rekaman video, Asnawi juga hampir mencetak gol lewat sundulan pada menit ke-66. Menyambut umpan rekannya dari sisi kanan gawang lawan, sundulan Asnawi melambung tipis di atas mistar gawang Daejeon.


Baru pada menit ke-81 Asnawi sukses memberi assist kepada Jae-Min Sim. Umpan Asnawi dicocor pemain Korea itu dan merubah kedudukan menjadi 1-0. Skor tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.


Laga melawan Daejeon Citizen merupakan penampilan keempat Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners di Liga 2 Korea sejak didatangkan pada Februari 2021.