Skip to main content

Video: Aksi Bupati Indah Putri Bermain Bala'du

Video: Aksi Bupati Indah Putri Bermain Bala'du
Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani memainkan permainan tradisional Bala'du pada pelantikan GenPI Lutra, di Wisata Air Panas Pincara, Minggu (21/4/2019).

KABAR.NEWS, Masamba - Bala'du, menjadi satu dari sekian permainan tradisional  yang coba kembali dilestarikan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Luwu Utara. 


Permainan tersebut juga tidak luput dari perhatian orang nomor satu di Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Hal itu terlihat dari antusias Indah usai melantik pengurus GenPI Luwu Utara Periode 2019-2026 di Wisata Air Panas Pincara, Minggu (21/4/2019).

 

Indah terlihat memainkan bala'du bersama Staf Ahli Bupati, Hakim Bukara dan beberapa pimpinan SKPD di Wisata Air Panas Pincara.



Sekadar diketahui bala'du merupakan senjata mainan yang terbuat dari bambu, dan pelurunya terbuat dari kertas yang dibasahkan, atau biji jambu atau kembang. Jika di Jawa, orang biasa menyebutnya 'Pletokan'.

 

Selain melantik pengurus GenPI Luwu Utara, Bupati Indah juga melaunching pasar digital-Pasar Sirenden pada kesempatan tersebut. (*)