Skip to main content

Valeo Voyage XR, Mobil Masa Depan dengan Teknologi Teletransportasi

Apa itu Teknologi Teletransportasi pada Mobil Valeo Voyage XR? Berikut Penjelasannya
Mobil Valeo Voyage XR. (Twitter/Valeo_group)

KABAR.NEWS - Baru-baru ini, pada event CES 2019, perusahaan otomotif Valeo mendemonstrasikan sebuah video tentang produk terbarunya yakni Valeo Voyage XR.


Baca juga: Hyundai Elevate, Mobil Futuristik Bisa Menjadi Robot Pemanjat Dinding

Valeo Voyage XR diproyeksikan sebagai salah satu mobil masa depan dengan dilengkapi teknologi komunikasi yang cuper canggih yaitu perangkat teletransportasi.


Lantas apa itu teletransportasi pada Valeo Voyage XR? Dilansir dari laman resmi perusahaan, teknologi ini memungkinkan anda "hadir" secara realitas virtual di dalam mobil Valeo Voyage XR hanya dengan panggilan telepone dari dalam kendaraan ini.


a
Teknologi realitas visual dalam mobil Valeo Voyage XR. (Valeo)

Dengan teknologi teletransportasi, Valeo Voyage XR menciptakan "ilusi" bahwa seseorang kerabat, teman, atau kekasih dapat hadir berinteraksi di samping kemudi Anda secara virtual reality meski pun berada sangat jauh di lokasi yang berbeda.


Seseorang yang terhubung dari luar mobil Valeo Voyage XR juga dapat menyaksikan pemandangan sepanjang perjalan, atau dapat berinteraksi menggunakan   suara dan gambar secara real tim melalui sebuah avatar yang muncul di kaca spion.



Teletransportasi di mobil Valeo Voyage dimungkinkan berkat  helm dan pengontrol realitas virtual yang tersedia. Mobil ini juga dirancang mampu membaca sensor telematika di sekitarnya serta dapat melaju secara otonom.


Bukan hanya teletransportasi, pada video demonstrasinya di CES 2019, Valeo Voyage juga dilengkapi Surround View Camer yang berada di dua kaca spion dan bagian depan mobil yang dapat berfungsi untuk menyaksikan kondisi di sekitar saat anda mengemudi.


Baca juga: Hyundai Kembangkan Teknologi Scan Finger Membuka dan Menyalakan Mobil

 

Belum diketahui kapan Valeo akan memproduksi secara komersil Voyage XR. Yang jelas mobil ini disebut-sebut sebagai salah satu kendaraan di masa depan.

 

loading...