Valentino Rossi Umumkan Pensiun di Akhir Musim 2021

Setelah 25 tahun

Valentino Rossi Umumkan Pensiun di Akhir Musim 2021
Valentino Rossi mengumumkan dirinya pensiun jelang balapan MotoGP Michelin di Sytria, Kamis (5/8/2021). (Foto: MotoGP)












KABAR.NEWS - Valentino Rossi akan pensiun dari balapan MotoGP pada akhir 2021. The Doctor telah mengumumkan bahwa dia akan gantung sepatu di akhir musim dan mengakhiri karir Grand Prix selama 25 tahun.


Ikon MotoGP ini memutuskan mundur dari lintasan setelah mencatatkan tujuh kali juara dunia kelas utama, memenangkan 115 MotoGP, termasuk rekor 89 kemenangan kelas utama, dan berdiri di podium 235 kali yang luar biasa sejak ia memulai pada tahun 1996.


Melansir laman MotoGP, Kamis (5/8/2021), dalam konferensi pers menjelang GP Michelin di Sytria, Rossi mengumumkan akan pensiun pada akhir musim ini.


"Saya mengatakan saya akan mengambil keputusan untuk tahun depan setelah liburan musim panas, dan saya memutuskan untuk berhenti di akhir musim," kata Rossi. 

“Sayangnya ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pebalap MotoGP. Dan itu sulit, ini momen yang sangat menyedihkan karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan balapan dengan motor, saya sudah melakukan itu karena saya pikir lebih banyak.  atau kurang dari 30 tahun," tambah Rossi.


Keputusan tersebut membuat mata dunia tertuju padanya, salah satu balap motor terhebat yang pernah menghiasi balap motor menegaskan bahwa ini musim akan menjadi yang terakhir baginya.

"Tahun depan, hidup saya akan berubah. Tapi itu luar biasa, saya sangat menikmatinya, ini adalah perjalanan yang sangat panjang dan itu sangat, sangat menyenangkan. Sudah 25, 26 tahun di Kejuaraan Dunia, jadi hebat. Dan saya memiliki momen tak terlupakan dengan semua orang saya, orang-orang yang bekerja untuk saya, jadi... Saya tidak punya banyak hal untuk dikatakan! Hanya ini."


Pembalap berusia 42 tahun itu akan terus membalap untuk Petronas Yamaha SRT sepanjang sisa Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.