Vaksinasi oleh Disdag Parepare Berhadiah Beras 5 Kg

*Dukung program kebut vaksinasi

Vaksinasi oleh Disdag Parepare Berhadiah Beras 5 Kg
Warga menerima beras 5 Kg usai mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Disdag Parepare. (IST/HMS)






KABAR.NEWS, Parepare - Seluruh jajaran Pemerintah Kota Parepare masif menggencarkan vaksinasi Covid-19. Sasarannya, masyarakat yang belum pernah mendapatkan vaksin. Sementara untuk ASN dan non ASN yang sudah mendapatkan vaksin dosis lengkap (dosis 1 dan 2), wajib vaksin lanjutan atau Booster.


Salah satu SKPD yang melaksanakan vaksinasi adalah Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Parepare. Disdag tidak sekadar mengajak masyarakat vaksin, tapi juga memberikan bingkisan hadiah berupa beras 5 kg per orang yang melakukan vaksin di Disdag.


Kepala Disdag Parepare, Prasetyo Catur mengatakan, vaksinasi di Disdag sesuai instruksi Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe untuk mendukung program Kebut Vaksin Provinsi Sulsel dan program vaksinasi nasional, demi menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat.


“Pak Wali Kota menginginkan secepatnya tercipta herd immunity agar masyarakat Parepare terlindungi dari virus Corona. Karena itu Dinas Perdagangan melakukan vaksinasi mengajak masyarakat yang belum vaksin untuk divaksin,” kata Prasetyo, Jumat (18/2/2022).


Kepala Bidang Perdagangan Disdag Parepare, Andi Sunra mengemukakan, masyarakat antusias datang untuk divaksin di Disdag Parepare, Jumat (18/2/2022). Pulangnya, mereka mendapatkan beras 5 kg.


“Alhamdulillah sudah ada beberapa yang datang vaksin. Tadi langsung diserahkan beras 5 kg untuk setiap warga yang sudah vaksin,” ungkap Andi Sunra.


Tim Vaksinator dari Dinas Kesehatan Parepare, Indra mengungkapkan, target 80 orang yang divaksin, namun tergantung dari hasil screening layak tidaknya divaksin. “Kami melayani vaksin dosis 1 dan 2, termasuk Booster, bagi yang sudah vaksin lengkap,” terang Indra.


Muliyadi, salah satu warga yang ikut vaksin di Disdag mengaku, sangat mendukung program Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi.


“Awalnya saya kira sakit ternyata aman. Jadi mariki’ semua vaksin. Semoga pandemi ini segera berakhir,” harap Muliyadi.


Penulis: Arsyad/C