Vaksinasi di Maros Dimulai Kamis, Hatta Siap Jadi Orang Pertama

- Ada 3 ribu dosis tahap awal

Vaksinasi di Maros Dimulai Kamis, Hatta Siap Jadi Orang Pertama
Bupati Maros Hatta Rahman (ketiga kiri) menyambut kedatangan vaksin Covid-19 di gudang instalasi Farmasi Maros, Selasa (12/1/2021). (KABAR.NEWS/Fahrul).












KABAR.NEWS, Maros - Sebanyak 3.000 dosis vaksin Virus Corona (Covid-19) tiba di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, pada Selasa (12/1/2021). Vaksin merek Sinovac ini didistribusikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulsel menggunakan mobil coolbox ke Gudang Instalasi Farmasi Dinkes Maros.


Ketua Tim Vaksin Covid Sulsel Dokter Nurul yang turut mengantarkan vaksin ke Maros mengatakan, daerah berjuluk Butta Salewangang ini merupakan kabupaten pertama di Sulsel yang mendapatkan distribusi vaksin Covid-19.


"Kita ada tiga kabuaten kota penyangga di Sulsel yaitu Makassar, Gowa dan Maros. Kita berharap di sini bisa menjadi contoh untuk memulai hal yang hal yang positif untuk SDMK-nya," sebut Nurul yang juga menjabat sebagai Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Sulsel.


Lebih lanju Nurul mengatakan, Kabupaten Maros memiliki jatah sebanyak jatah 3.600 vaksin.  Jatah tersebut akan dislurkan secara bertahap sesuai dengan kapasitas ruang pendingin di Instalasi Farmasi Maros. "Besok juga bisa diambil kalo memamg bisa," tambahnya.


Sementara itu Bupati Maros Hatta Rahman yang turut menjemput kedatangan vaksin mengatakan, vaksinasi akan dimulai pada hari Kamis (14/1/2021). Sebanyak 10 orang dari kalangan Forkopimda Maros yang akan menjadi orang pertama yang diberikan vaksinasi.


"Akan dilaksanakan di PKM Lau Kamis. Pimpinn daerah ada sepuluh dan nakes (tenaga kesehatan, red) sekitar 15 orang sebagai uji coba dulu," ujar Hatta.


Saat ditanya siapa di antara 10 orang tersebut yang akan pertama divaksinsi, Hatta Rahman dengan tegas menjawab dirinya siap menjadi orang yang disuntik vaksin.


"Ya Bupati dong, yang pertama. Saya siap. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi dan saya siap," tegas Buapti Maros dua periode tersebut.


Penulis: Fahrul/A