Vaksinasi di Jeneponto akhirnya Capai Target 70 Persen

*Berdasar data KPC-PEN

Vaksinasi di Jeneponto akhirnya Capai Target 70 Persen
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Perjuangan Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, dalam mengejar target vaksinasi akhirnya membuahkan hasil.


Juru Bicara (Jubir) Satgas Jeneponto Suryanigrat mengatakan setelah sekian lama melakukan vaksinasi secara massif, akhirnya target 70 persen telah tercapai.


"70,32 persen berdasarkan data KPC-Pen per pukul 20.00 Wita," kata Suryanigrat kepada KABAR.NEWS via telepon, Jumat (20/1/2022).


Ningrat menjelaskan keberhasilan ini tak lepas dari kontribusi semua pihak baik dari pemerintah desa, kelurahan, kecamatan, masyarakat hingga TNI-Pori serta Badan Intelijen Negara (BIN).


"Alhamdulillah kami dan seluruh teman-teman nakes merasa bersyukur dengan upaya yang kita lakukan untuk mewujudkan Herd Immunity di Kabupaten Jeneponto akhirnya tercapai dengan target 70 persen," jelas Suryanigrat.


Ia menjelaskan trik yang dipakai oleh para tim vaksinasi saat mengejar target adalah melibatkan semua tokoh masyarat. Sehingga, tim tidak susah payah mencari warga yang ingin divaksin.


"Upaya yang kami lakukan adalah melibatkan semua tokoh masyarakat di tingkat Desa serta mempercepat proses pelaporan melalui laporan aplikasi KPC-Pen," jelasnya.


Meski berhasil mencapai target, pihaknya tak berhenti begitu saja dan tetap melakukan vaksinasi. "Nakes tetap melayani dan membuka layanan vaksinasi untuk masyarakat," pungkasnya.


Penulis: Akbar Razak/B