Vaksinasi Covid-19 di Makassar Ditarget Rampung November

Andalkan program 1 hari suntik 100 orang

Vaksinasi Covid-19 di Makassar Ditarget Rampung November
Seorang penyandang disabilitas menerima suntikan Vaksin Covid-19 di Kota Makassar. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)












KABAR.NEWS, Makassar - Dinas Kesehatan Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terus menggenjot vaksinasi Covid-19 melalui program 1 hari 100 orang. Program ini menargetkan 5 kecamatan episentrum Covid-19.


Pelaksana Tugas Kepala Dinkes Makassar dr. Nursaidah Sirajuddin mengatakan, saat ini tenaga kesehatan sedang fokus menyelesaikan vaksinasi di Kecamatan Manggala. Jika 5 kecamatan sudah dilakukan vaksin, maka target vaksinasi kota Makassar diklaim bisa mencapai 70 persen. 


"Ini kan kita sedang berada di kecamatan kelima untuk 1 hari 100 orang. Yang sudah itu mulai dari Rappocini setelah itu Biringkanaya, Panakkukang, Tamalate, Manggala. Artinya sedikit lagi kita mencapai 70 persen," kata Nursaidah di Makassar, Selasa (19/10/2021).


Saat ini, vaksinasi Covid-19 di Kota Makassar sudah mencapai 68,98 persen. Olehnya itu, jika di Kecamatan Manggala selesai, maka hal itu diklaim menggenapi target 70 persen.


"Artinya sedikit lagi dan ini baru hari kedua untuk kecamatan Manggala," kata dia.


Nursaidah menjelaskan jika target vaksinasi pada 15 Kecamatan di Makassar bisa dirampungkan, maka 95 persen target vaksinasi bisa dikejar hingga November mendatang. 


"Kita bisa bayangkan 15 kecamatan ini yang kita betul-betul kebutuhan vaksinasinya sampai ke masyarakat kita bisa mencapai 95 persen. Dan kita berharap di bulan November semua tuntas untuk program wali kota," tutup Nursaidah.


Penulis: Fitria Nugrah Madani/C