Vaksinasi Covid-19 di Kodim Tator kembali Digelar 17 September

Dandim ajak masyarakat untuk divaksin

Vaksinasi Covid-19 di Kodim Tator kembali Digelar 17 September
Kegiatan vaksinansi kepada masyarakat Torut di halaman dan aula Makodim 1414/Tator, di Rantepao, Torut, Selasa (14/9/2021). (KABAR.NEWS/Febriani)






KABAR.NEWS, Rantepao - Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan, terus dikebut untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity. Berbagai pihak dilibatkan mempercepat penyuntikan vaksin, termasuk keterlibatan Kodim 1414/Tana Toraja (Tator).


Markas tentara yang melingkupi teritori Tana Toraja dan Torut kembali melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum di aula Makodim 1414/Tator, Rantepao, Torut, Selasa (14/9/2021).


Pada vaksinasi ini, Kodim 1414/Tator menggandeng 2 puskesmas yakni Puskesmas Rantepao dan Puskesmas Laangtanduk. Vaksin yang disiapkan kodim sendiri sebanyak 200 vial dengan sasaran 400 warga, baik untuk vaksin pertama maupun vaksin dosis kedua.


Pantauan KABAR.NEWS, kegiatan vaksinasi tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan, di mana setiap vaksinator maupun masyarakat yang akan divaksin mencuci tangan terlebih dahulu, menjaga jarak dalam mengantri dan tetap memakai masker.


Dandim 1414/Tator Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury menjelaskan vaksinasi akan terus digenjot karena target sasaran vaksinasi di Toraja Utara masih jauh. Kabupaten Torut sendiri menarget 197 ribu warga untuk divaksin Covid-19.


"Hari ini kita laksanakan vaksinasi dengan jumlah vaksin 200 vial jenis Coronavac dan diharapkan seluruh masyatakat dapat tervaksinasi khususnya warga Toraja Utara. Kita akan terus genjot untuk cepat capai target dan selanjutnya masih akan kita siapkan 438 vial jenis vaksin AstraZeneca," kata Letkol Inf. Amril Hairuman kepada KABAR.NEWS.


Jika tidak sempat mengikuti vaksinasi pada hari ini, Dandim Tator mengajak semua masyarakat yang belum divaksin agar datang ke Kodim pada tanggal 17 September 2021. 


"Kita siapkan Vaksin AstraZeneca dengan jumlah 438 vial, untuk itu diharapkan bagi masyarakat yang sudah vaksin dosis pertama AstraZeneca, bisa datang di Kodim 1414/Tator pada tanggal 17 September 2021 untuk mendapatkan dosis kedua. Dan bagi yang belum vaksin dosis pertama juga bisa hadir untuk mendapatkan vaksinasi," tandas Letkol Amril.


Penulis: Febriani/B