Vaksin Booster Sasar Prajurit TNI dan Warga Toraja

*Digelar di Aula Kodim Tator

Vaksin Booster Sasar Prajurit TNI dan Warga Toraja
Vaksinasi dosis ketiga atau booster di Aula Kodim Tana Toraja, Rantepao, Jumat (25/2/2022). (IST)






KABAR.NEWS, Rantepao - Vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster mulai menyasar prajurit TNI Kodim 1414 Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Itu ditandai dengan penyuntikan booster kepada prajurit di Aula Pongtiku Kodim 1414/Tator, Rantepao, Jumat (25/2/2022).


Vaksinasi ini diikuti ratusan prajurit Kodim 1414/Tator dan masyarakat umum. Mereka harus antri dengan taat protokol kesehatan sebelum giliran mendapat booster. 


Selain personel Kodim 1414/Tator, vaksinasi ini juga diikuti anggota Persit, Bhayangkari dan Forum Komunikasi Putra Putri Polri turut meramaikan kegiatan ini.


Dandim 1414/Tator Letkol Inf Amril Hairuman Tehupelasury, mengatakan vaksinasi dilakukan untuk melanjutkan program vaksinasi dari pemerintah. "Vaksinasi kita lakukam selama tiga hari, mulai hari ini sampai dengan tanggal 26 dan 28 Februari 2022," kata Amril.


"Masyarakat Toraja harus tahu kalau kegiatan ini bukan untuk personel Kodim saja tetapi seluruh masyarakat Toraja Utara yang belum vaksin booster. Untuk itu bagi masyarakat Toraja Utara yang belum melaksanakan vaksin booster bisa Kodim 1414/Tator untuk melaksanakan vaksinasi," tambah Amril.


Selain digelar di markas Kodim Tator, vaksinasi booster ini juga dijadwalkan digelar di  SMAN 2 Toraja Utara, Rantepao, pada Sabtu (26/2/2022) besok. 

Khusus hari ini, ada 187 penerima dosis ketiga di Kodim Tator. Adapun jenis vaksin yang digunakan yaitu Jonson and Jonson, Sinovac dengan Astra Zeneca.


Penulis: Febriani/B