"Ustaz Syahar" Siap Bantu Rp500 juta untuk Masjid Agung Pangkajene

Ceramah Tarawih Pamungkas di Sidrap

"Ustaz Syahar" Siap Bantu Rp500 juta untuk Masjid Agung Pangkajene
Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif menyampaikan ceramah Salat Tarawih di Masjid Agung Pangkajene, Sidrap, Selasa (11/5/2021). (Ist)






KABAR.NEWS, Sidrap - Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Syaharuddin Alrif atau Syahar, kembali didapuk menyampaikan ceramah Salat Tarawih. Kali ini, politisi NasDem itu berdiri di mimbar Masjid Agung Pangkajene, Kabupaten Sidrap, Selasa (11/5/2021). 


Pada kesempatan ini, pria yang kerap disapa "Ustaz Syahar" oleh warga Sidrap itu mengaku siap membantu Masjid Agung Pangkajene dan pengembangan Tahfids Alquran senilai total Rp500 juta.


Bantuan dana sebesar Rp500 juta untuk tahun ini diharapkan dapat dimanfaatkan, terutama bagi bimbingan anak-anak menghafal Alquran.


"Dulu saya jebolan rumah Tahfids Masjid Agung Pangkajene ini. Jadi saya menginginkan semua anak-anak kita di sini bisa terbentuk ahlaknya menjadi Ustaz ataupun penghafal Alquran," kata Syahar di hadapan jemaah Tarawih. 


Selain itu, Sekretaris DPW NasDem Sulsel ini menyampaikan rasa syukur karena masyarakat Sidrap sudah banyak memenuhi masjid-masjid di seluruh pelosok desa.


Dia mengaku sering menyampaikan ceramah Salat Tarawih di Sidrap saat Ramadan tahun ini. Dari masjid ke masjid di Bumi Nene Mallomo, Syahar melihat antusias umat muslim Sidrap.


"Masyarakat Sidrap sudah sadar meramaikan masjid-masjid salat dengan tetap protokol Kesehatan, itu saya salut," kata eks Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel ini.


Untuk itu, sambungnya, masyarakat diminta tetap patuh menerapkan protokol kesehatan saat beribadah. Terutama tidak mudik, baik sebelum lebaran ini maupun pasca lebaran demi menjaga kesehatan keluarga dan menghindari penularan Covid-19.


"Ingatki, Salat Idul Fitri nanti yang jatuh pada Kamis 13 Mei 2021 lusa, 1 Syawal 1442 Hijriah di masjid masing-masing tetap mematuhi Prokes dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dan jangan lupa tetap membawa hand sanitazer, agar kira sehat wa alfiat merayakan hari kemenangan kita sebagai ummat muslim, insyaallah," tandas Syahar. (Rilis)