Usai Tes Swab, Baznas Maros Kirim Tim ke Lokasi Gempa Majene

- Tim tanggap bencana

Usai Tes Swab, Baznas Maros Kirim Tim ke Lokasi Gempa Majene
Tim Baznas Tanggap Bencana Maros berangkat dari sekretariat Baznas Maros Jalan Kemiri Nomor 13, Maros, Sulsel. (KABAR.NEWS/Fahrul)






KABAR.NEWS, Maros - Badan Amil Zakat Nasiaonal (Baznas) Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, mengirimkan 4 orang anggota Baznas Tanggap Bencana (BTB) ke lokasi gempa di Kabupaten Majene Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021).


Ketua Baznas Maros Said Patombongi mengatakan, 4 orang Tim BTB Maros yang dikirim merupakan kelompok pertama untuk melakukan evakuasi dan survei lokasi gempa. Keempat orang anggotanya tersebut telah menjalani swab tes sebelum melakukan perjalanan.


"Baru tim evakuasi 4 orang, sisanya masih menunggu hasil Swab sebelum kita kirim ke sana. Kami ingin memastikan bahwa anggota BTB yang kami kirim betul-betul steril dari Covid sebelum kita kirim," kata Said Patombongi saat dikonfirmasi.


Said melanjutkan, tim BTB yang dikirim membawa peralatan tenda sementara untuk pembuatan posko dan persiapan dapur umum. Pengiriman tim BTB tersebut merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab Baznas Maros terhadap korban bencana di lokasi gempa.


"Baru tim evakuasi, perlatan baru tenda sementara untuj buat posko, dan persiapana dapur umum," tambah Said.


Ia juga mengajak masyarakat Maros intuk ikut membantu warga Kabupaten Majene dan sekitarnya yang terdampak gempa. 


"Mari sama-sama kita menguatkan saudara kita yang terkena gempa di Majene dan Mamuju dini hari tadi. Saya berharap, banyak yang menyalurkan bantuan dan donasi untuk saudara-saudara kita di sana," harapnya. 


Penulis: Fahrul/B