Skip to main content

Usai Mengamuk, Oknum BPD di Bulukumba Pilih Berdamai

Usai Mengamuk, Oknum BPD di Bulukumba Pilih Berdamai
Kondisi kericuhan di Kantor Desa Batukaropa, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, Sulsel.

KABAR.NEWS, Bulukumba - Oknum anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Muh Yunus mengamuk di Kantor Desa Batukaropa, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Jumat (14/2/2020).


Sekretaris BPD Batukaropa Surianto membenarkan adanya amukan oknum anggota BPD tersebut. Kata dia, persoalan bermula terkait aduan netralisasi menjelang pemilihan kepala desa (Pilkades).


Baca juga: Video Oknum Anggota BPD Mengamuk di Kantor Desa Batukaropa Bulukumba


"Awalnya BPD menindak lanjuti aduan masyarakat terkait adanya indikasi salah seorang anggota BPD tidak netral pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Batukaropa," kata Surianto, Jumat.


Menurut Surianto, pihaknya telah melakukan pendekatan persuasif terkait permasalahan tersebut. Antara dua bakal calon kepala desa Batukaropa, Hasmiati dan Amrullah Husain.


Oleh karena itu, kata Surianto, pihaknya bersama BPD, Pemdes Batukaropa, yang dihadiri oleh Babinsa dan saksi menggelar rapat, dengan menghadirkan kedua belah pihak antara terlapor dan pelapor.


"Untuk itu kami didamaikan tapi terlapor tidak mau damai kalau bukan di kantor desa. Tapi di tengah pembicaraan terlapor mungkin dianggap terlalu berlebihan oleh pelapor yang tidak menerima pernyataan terlapor dan terjadilah kericuhan," jelas dia.


Baca juga: Jadwal Pelantikan Arifuddin Sebagai Ketua DPRD Jeneponto Belum Jelas


Lebih lanjut, Surianto menambahkan kericuhan tersebut tidak berlangsung lama. Oknum anggota BPD Desa Batukaropa ini juga telah berdamai.


"Pada akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan telah kami tuangkan dalam berita acara kesepakatan damai dan berjanji untuk tidak memperpanjang masalah tersebut," tutup Surianto.


Penulis: Afri/B

 

loading...