Usai Lantik Danny-Fatma, Nurdin Abdullah: Makassar Akan Jadi Kota Idaman

Nurdin Abdullah memuji sosok Danny Pomanto dan Fatmawati Rusdi usai pelantikan kepala daerah.

Usai Lantik Danny-Fatma, Nurdin Abdullah: Makassar Akan Jadi Kota Idaman
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah didampingi Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama 11 kepala daerah di Sulsel yang baru dilantik. (Foto: KABAR.NEWS/Darsil Yahya)






KABAR.NEWS, Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah memberikan ucapan selamat kepada 11 kepala daerah yang baru dilantik di Baruga Karaeng Pattingalloang Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka, Kota Makassar, Jumat (26/2/2021).

"Saya tentu atas nama pemerintah dan pak wagub dengan bangga hati menyampaikan selamat atas pelantikan pak wali kota, wakil wali kota, para bupati, wakil bupati dan seluruh tim penggerak PKK yang baru saja dilantik," kata Nurdin Abdullah.

Nurdin mengatakan bahwa 11 kepala daerah terpilih yang baru dilantik tersebut merupakan orang-orang pilihan dan dicintai oleh masyarakat di daerahnya masing-masing.

"Tentu kami berharap fase pilkada selesai. Pelantikan sudah selesai dan saya yakin serta percaya yang baru saja dilantik adalah orang-orang pilihan di Sulawesi Selatan. Saya kira banyak dari bupati yang memiliki suara yang sangat signifikan, itu berarti kecintaan masyarakat yang luar biasa," ujarnya. 

Tak lupa, mantan Bupati Banteang dua periode ini juga memuji Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto yang kembali terpilih untuk kedua kalinya.

"Termasuk Kota Makassar, kemarin yah walaupun kotak kosong menang selama dan dua tahun beliau (Danny Pomanti) tidak memimpin, tapi karena kecintaan masyarakat Makassar maka tetap tidak akan pindah pilihan. Ini luar biasa," kata Nurdin Abdullah yang disambut tepuk tangan para kepala daerah yang dilantik dan para tamu udangan yang hadir.

Selain Wali Kota Makassar, Nurdin ikut memuji sosok Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi. Nurdin menilai perempuan pertama menjadi Wakil Wali Kota Makassar ini merupakan sosok akan berjasa membantu Danny Pomanto sehingga kembali duduk menjadi orang nomor satu di Kota Daeng.

"Tapi tentu kita juga jangan melihat hanya pak Danny saja, tapi ada wanita yang kuat dibelakang pak Danny yaitu ibu Fatma Rusdi Masse. Jadi saya kira ini luar biasa," tuturnya. 

Olehhya itu, Nurdin sangat optimis Makassar akan menjadi Kota idaman di bawah kepemimpinan Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi 

"Saya optimis bahwa Makassar ini akan menjadi kota idaman kita, karena ini kombinasi yang tentu mempunyai jaringan yang sangat luas termasuk beberapa kabupaten/kota saya kira sudah kemarin kita melakukan silaturahmi. Hampir semuanya sudah punya gagasan-gagasan yang sangat hebat," pungkasnya. 

Penulis : Darsil Yahya/B