Usai Jalan Jongkok, Erick Thohir Resmi Jadi Anggota Kehormatan Banser

Siap berjihad untuk NKRI

Usai Jalan Jongkok, Erick Thohir Resmi Jadi Anggota Kehormatan Banser
Menteri BUMN Erick Thohir berjalan jongkok dan memakai baret Banser NU pada Diklatsar Banser DKI Jakarta. (Instagram/erickthohir)












KABAR.NEWS, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi dikukuhkan menjadi anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU). 


Erick menyandang status tersebut usai jalan jongkok hingga merayap sebagai rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar Banser DKI Jakarta di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/11/2021) kemarin.


"Ini suatu penghormatan luar biasa yang tidak terhingga buat saya karena saya bisa menjadi keluarga besar Banser," ujar Erick dikutip dari Republika.co.id, Senin (29/11/2021).


Bergabung menjadi anggota kehormatan Banser, kata Erick, semakin menegaskan komitmennya mempertahankan harkat dan martabat NKRI. Mantan Presiden Inter Milan ini memuji Banser sebagai organisasi yang menghormati keberagaman.

Erick Thohir merayap pada Diklatsar Banser DKI Jakarta. (Instagram/erickthohir)


Erick mengaku kerap berdiskusi dengan keluarga besar Banser dalam upaya meningkatan dan menjaga NKRI ke depan. Bagi Erick, upaya menjaga dan memajukan Indonesia merupakan tujuan mulia dan berguna bagi generasi mendatang.


"InsyaAllah, saya akan mewakafkan pikiran saya, energi saya, kemampuan saya untuk kebenaran untuk kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.


Erick mengatakan Indonesia saat ini masih menghadapi tantangan akibat pandemi, baik sektor kesehatan maupun ekonomi. Erick menyebut gotong-rotong dan kolaborasi menjadi kekuatan bangsa dalam keluar dari pandemi dan mampu menjadi bangsa pemenang di masa yang akan datang.


"Oleh karena itu, kita terus menggarap bagaimana masyarakat pada umumnya mendapatkan kesempatan untuk naik kelas, naik kelas tidak hanya secara ekonomi, tapi naek kelas sebagai kebangsaan yang bersatu karena itulah Indonesia yang kita kenal," kata Erick.