Usai Dilantik, Danny-Fatma Kenang Perjuangan Menangkan Pilkada

Usai dilantik menjadi Wali Kota Makassar, Danny mengajak semua pihak untuk bersatu membangun Kota Angin Mammiri.

Usai Dilantik, Danny-Fatma Kenang Perjuangan Menangkan Pilkada
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi saat orasi politik di rapat paripurna DPRD Makassar, Jumat (26/2/2021). (Foto: KABAR.NEWS/Fitria Nugrah Madani)






KABAR.NEWS, Makassar - Moh Ramdhan Pomanto - Fatmawati Rusdi telah resmi dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di Baruga Karaeng Pattingaloang Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat (26/2/2021). Setelah resmi dilantik, Danny beserta Fatma menyampaikan pidato sambutannya di Gedung DPRD Makassar. 

Pidato terkesan puitis tersebut disampaikan Danny dengan haru dan terisak. Ia menyampaikan suka duka perjuangan politik yang dilaluinya termasuk di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

"Rasa syukur Danny-Fatma, Lillahi atas dukungan warga Kota Makassar, banyak jalan terjal. Pertarungan yang terjal dan menguras emosi, tapi kami tahan dalam hati," tutur Danny saat menyampaikan pidato politik di Ruang Paripurna DPRD Kota Makassar, Jumat (26/2/2021). 

"Hari ini sejarah demokrasi telah terbukti, yang dulu dibilang mimpi dan ilusi. Banyak jalan terjal sudah kami lalui. Tapi dengan perjuangan keras tiada henti, akhirnya cita-cita kita bisa tercapai, yaitu kemenangan demokrasi yang juga menjadi kemenangan rakyat," tuturnya.

Danny mengingatkan bahwa pertarungan politik telah selesai. Olehnya itu, saat ini pihaknya akan fokus untuk berjuang demi kepentingan warga Kota Makassar. 

"Semua pertarungan telah usai dan perjuangan untuk rakyat harus kita mulai. Kerja keras Danny-Fatma akan dimulai, untuk mencapai dedikasi, agar Makassar tidak mundur lagi," kata dia.

Danny juga menegaskan akan membuktikan bersama wakilnya mengenai visi-misi yang telah dirinya janjikan kepada warga Kota Makassar. 

"Hari ini kami juga akan membuktikan, jika Danny Fatma adalah pasangan yang serasi, dan akan terus menghadapi segala tantangan yang ada," ucapnya.

Sementara, Fatmawati Rusdi juga menyampaikan bahwa pihaknya akan mempertanggungjawabkan kepemimpinan yang diemban hingga 2024 kelak. Ia berjanji, pihaknya tetap akan rendah hati dalam memimpin kota Makassar. 

"Kami diberikan amanah untuk memimpin kota Makassar, harus kami pertanggungjawaban kepada Allah SWT. Dan seluruh warga kota Makassar. Bagi seorang pemimpin tentunya bukan amanah kecil dan sederhana, tapi berkat doa dan harapan warga kota Makassar kami berdua tetap rendah hati untuk kepemimpinan kami ke depan," paparnya

Ia juga menyampaikan peranannya sebagai Wakil Wali Kota Perempuan pertama di Kota Makassar. 

"Sebagai wakil wali kota perempuan pertama di kota Makassar, menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga kota Makassar, dan seluruh perempuan di kota Makassar," jelasnya.

Dengan kesempatan kepempimpinanya, Fatma optimis pembangunan di kota Makassar yang sebagian besar menurutnya akan berdampak pada perempuan tak lagi jadi objek saja.

"Ini merupakan potensi besar yang mesti mendapatkan perhatian Pemerintah. Perempuan bukan lagi objek pembangunan, namun menjadi perhatian untuk secara produktif dikembangkan," ucapnya.

Penulis: Fitria Nugrah Madani/A