Update Sriwijaya Air: DVI Sudah Terima 56 Kantong Jenazah 

Tim DVI Polri juga terima 58 sampel DNA keluarga korban Sriwijaya Air.

Update Sriwijaya Air: DVI Sudah Terima 56 Kantong Jenazah 
Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Rusdi Hartono. (Wilda Nufus/detikcom)












KABAR.NEWS, Jakarta - Proses pencarian serpihan dan jenazah penumpang Sriwijaya Air SJ 182 terus dilakukan oleh tim SAR gabungan. Hingga pukul 09.00 WIB, Tim DVI telah menerima 56 kantong jenazah penumpang Sriwijaya Air SJ 182. 

Kepala Biro Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Polisi Rusdi Hartono mengatakan selain telah menerima 56 kantong jenazah penumpang Sriwijaya Air, Tim DVI juga menerima 58 sampel DNA dari keluarga korban. 

"Sampai dengan jam 9 pagi, tim DVI telah terima sebanyak 58 sample DNA. Kami juga telah menerima 56 kantong jenazah dan juga 8 kantong properti," ujar Rusdi dikutip dari detik.com, Selasa (12/1/2021). 

Rusdi mengungkapkan temuan 56 kantong jenazah tersebut nantinya akan diperiksa dan dicocokkan dengan data antemortem dan postmortem

"Data antermortem maupun postmortem-nya akan dilakukan tindak lanjut tindakan rekonsiliasi ataupun kecocokan kedua data tersebut sehingga akan kita identifikasi korban-korban dari kecelakaan Sriwijaya," jelas Rusdi.

Diberitakan sebelumnya, Tim DVI telah berhasil mengungkap identitas satu jenazah korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Satu korban yang berhasil diidentifikasi yakni atas nama Okky Bisma. 

Okky Bisma merupakan pramugara Sriwijaya Air berusia 29 tahun beralamat di Jakarta. 

"Hasil rekonsiliasi tersebut, sore ini tim dapat mengidentifikasi salah satu korban kecelakaan atas nama Okky Bisma. Kita dapat identifikasi satu korban Sriwijaya Air yang mengalami kecelakaan," ucapnya.