Upaya Preventif Polres Tana Toraja Ingatkan Warga Sadar Prokes

Tingkat kesadaran warga Tana Toraja terkait protokol kesehatan masih rendah.

Upaya Preventif Polres Tana Toraja Ingatkan Warga Sadar Prokes
Kapolres Tator AKBP Sarly Sollu saat memberikan masker kepada pengendara di Plaza Kolam Makale, Kamis (4/2/2021).(Foto: KABAR.NEWS/Febriani)






KABAR.NEWS, Makale - Kepolisian Resort Tana Toraja (Tator) terus melakukan upaya preventif untuk menekan penyebaran Covid-19. Bahkan Kepala Polres Sinjai, Ajun Komisaris Besar Sarly Sollu turun langsung dengan membagikan 16 ribu masker kepada masyarakat di Plaza Kolam Makale dan Pasar Sentral Makale. Kamis (4/2/2021).

Menurut Sarly, hal tersebut merupakan salah satu langkah preventif kepolisian dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Tator.

"Hari ini kita membagikan 10 ribu buah masker di Pasar Sentral Makale juga seputaran kolam Makale. Sementara di enam jajaran Polsek yang melayani 19 kecamatan, disiapkan 6 ribu masker untuk dibagi setiap kali operasi yustisi protokol kesehatan (Prokes)," ujar Sarly.

Dikatakan Sarly, bahwa pembagian masker serentak dilakukan jajaran Polres se-Indonesia ini karena bagian dari implentasi 100 hari program kerja Kapolri baru, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam upaya memutus mata rantai Covid-19.

"Dalam kegiatan pemberian masker juga dilakukan pembagian handsanitiser dimana jajaran polres dibagi menjadi 4 kelompok sehingga sekejap terselesaikan sebab masyarakat begitu antusias dibagikan masker gratis," katanya.

Diakui Kapolres Sarly bahwa, kesadaran masyarakat Tator terkait penerapan prokes pencegahan COVID-19 masih berkurang. "Hal itu dapat kita lihat dari jumlah kasus corona di Kabupaten Tana Toraja yang semakin bertambah banyak dan dengan pembagian masker ini, kami harap masyarakat kembali peduli akan kesehatan juga selalu menerapkan prokes" harapnya.

Pantauan KABAR.NEWS, Sarly Sollu dalam kegiatan tersebut juga terus bersosialisasi mendukung  gerakan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Penulis : Febriani/B