Skip to main content

Unismuh Makassar Bakal Gelar Konferensi Guru Bahasa Inggris Tingkat Internasional

Panitia ELTIC 2019
Panitia sedang membahas persiapan ELTIC 2019 

 

KABAR.NEWS, MAKASSAR - Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Univesitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar bakal menggelar English Language Teaching International Confrence (ELTIC) 2019 di kampus Unismuh dan di Hotel Karebosi Condotel pada 6 September 2019, mendatang.

 

Ketuai Panitia ELTIC 2019 Ismail Sangkala mengatakan kegiatan ini terselenggara atas kerjasama beberapa panitia dari seluruh Indonesia dan luar negeri.

 

Dengan mengusung tema "Guru Bahasa Inggris di Era Revolusi Industri 4.0 (IR 4.0): Penyegaran Kebijakan dan Tindakan dalam Pengajaran dan Pembelajaran Inovasi, ia berharap kualitas pengajar bisa meningkat lagi.

 

"Semoga acara ini dapat meningkatkan kualitas pengajar Bahasa Inggris di Makassar pada khususnya dan Indonesia pada umumnya," ujar Ismail uang juga Sekertaris Jurusan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris ini, kepada KABAR.NEWS, Senin (26/8/2019).

 


Baca juga: Anjal Makin Menjamur Jadi Alasan Gubernur Copot Kadis Sosial Sulsel


 

Dia menjelaskan peserta telah terdaftar hingga saat ini untuk presenter umum 70 orang pendaftar, presenter mahasiswa 336 orang, participant umum 20 orang, participant mahasiswa 31 orang, dan untuk business meeting Asosiasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (APSPBI) 40 orang dari delegasi seluruh Indonesia. 

 

Selain itu, kata dia, peserta dari luar negeri disiapkan program city tour di dalam kota Makassar.

 

"Dan untuk informasi mengenai ELTIC dapat langsung diakses di alamat website "eltic.fkip.unismuh.ac.id," ujar Ismail. 

 

Sementara Dekan FKIP Erwin Akib mengatakan kegiatan akan diisi oleh sembilan pemateri dan pembicara diantaranya Prof. John Evar Strid (Northern Illinois University USA), Prof. Rob Waring (Notre Dame Seshin University Japan), DR. Anne Keary (Monash University Australia), Prof. Meera Srinivas (The English and Foreign Language University India), Dr. Shirin Shafiei Ebrahimi (Universiti Teknology Malaysia), Prof. Endang Fauziati (Unismuh Surakarta Indonesia), Dr. Paristiyanti Nurwardani, (Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Indonesia), dan Todd Beuckens dari Asia Pasific University Japan.

 

Dia menjelaskan ELTIC akan memproduksi prosiding yang akan dikeluarkan konferensi baik secara nasional dan internasional, dan banyak pembelajaran inovasi yang akan diterima oleh seluruh peserta nantinya. 


 

Mustawaf/cp/b


 

 

loading...