Unik, Pasangan Pengantin di Jeneponto Pakai Vespa ke Resepsi Nikah

Usai Ijab Kabul

Unik, Pasangan Pengantin di Jeneponto Pakai Vespa ke Resepsi Nikah
Pasangan pengantin mengendarai motor vespa di Jeneponto. (Instagram/jeneponto_info)

KABAR.NEWS, Jeneponto - Menumpangi mobil mewah menuju lokasi resepsi nikah bagi pasangan pengantin sudah menjadi hal lazim di Sulawesi Selatan. Tapi bagaimana jika Anda mengendarai motor vespa?

Pemandangan itu terlihat di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Pasangan pengantin berkendara motor vespa kini menjadi perbincangan di media sosial.


Pengantin berkendara Vespa dan diiringi puluhan kendaraan yang sama, diketahui dari sebuah video yang diunggah oleh akun @Jeneponto_info, pada Minggu (15/11/2020).


"Acara pernikahan di Jeneponto pada umumnya biasanya digelar dengan nuansa yang cukup mewah. Namun ada yang unik pada acara pernikahan antara Ahmad dan Rospiana," tulis dalam keterangannya.


Pria itu diketahui bernama Ahmad dan akan melangsungkan ijab kabul di rumah mempelai perempuan di Pallantikang, Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto.


"Iya kak, tadi ijab kabulnya di rumah mempelai wanita di Kampung Pallantikang Kecamatan Arungkeke jam 11 siang, setelah itu kami kawal lagi kedua mempelai ke Ci'nong rumah mempelai pria," ungkap Wawan salah seorang rekan Ahmad pengantin pria.


Iringan kendaraan itu juga dihadiri Komunitas Motor lainnya, temasuk BHSC Jeneponto dengan CB Slow Jeneponto.


Sementara Ahmad, diketahui warga Kampung Ci'nong, Kelurahan Tinrokassi, Kecamatan Tamalatea Jeneponto.


Penulis: Akbar Razak/B