Skip to main content

Unifa Makassar Gelar Diskusi Komunikasi Politik Era Digital

Unifa
Pemateri dan mahasiswa Pascasarja Unifa Makassar di sela-sela Seminar Publik Komunikasi Politik di Era Digital, di The Cafe Pasar Segar, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Rabu (22/1/2020).(ist)

KABAR.NEWS, MAKASSAR - Mahasiswa Fakultas Pascasarjana Universitas Fajar (Unifa) mengelar Seminar Publik, di The Cafe Pasar Segar, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Rabu (22/1/2020). 


Kegiatan dengan tema Komunikasi Politik di Era Digital ini digelar sebagai bagian melatih mahasiswa menyampaikan ide, gagasan dan fenomena yang ada di masyarakat. 


"Tujuan ini, mata kuliah ini melatih mahasiswa menyampaikan pemaparan atau ide ide, gagasan terkait dengan fenomena yang terjadi di masyarakat," kata Dekan Pasca Sarjana Universitas Fajar Makassar, Abdul Jalil, dalam sambutanya.


Ia menjelaskan jika seminar publik yang digelar mahasiswa Pascasarjana Unifa Makassar telah memberikan pemaparan yang bagus. Meski menurutnya di seminar ini mahasiswa harus menyampaikan statemen sesuai dengan data dan fakta yang ada. 


"Itu kemudian tergabung konsentrasi dan ternyata kalau kita melihat ada menyampaikan itu ada catatan semua, terutama buat pemateri diksi yang digunakan,  asumsi dan stagmen harus hati hati," jelasnya. 


Sementara itu, salah satu pemateri Seminar Publik yang juga mahasiswa Unifa Makassar, Bustomi, menyampaikan rasa terima kasih telah diberi ruang untuk berlatih, belajar dan menyampaikan pendapat di depan publik. Iapun menjadikan Seminar Publik ini sebagai bahan evaluasi untuk berbuat yang lebih baik. 


"Alhamdullilah sudah selesai, ini bagian dari proses belajar mengajar kita. Semoga jadi lebih baik lagi kedepanya," terangnya. 


Kegiatan inipun dihadiri 5 mahasiswa Pascasarjana Unifa Makassar, Jurusan Ilmu politik. Di antaranya Ansar Sule (Partisipasi Politik di Era Digital), Alfian Zulkarnain Darwis (Kampanye Politik Digital di Era 4.0), Hendra (Efek Komunikasi Politik di Era Digital), Ibnu Munsir (Inovasi Jurnalisme di Era Digital), dan Bustomy (panggung Politik Generasi Milenial).


Penulis: Darsil/B/Rls


 

 

loading...