Unhas Pilih Parepare Jadi Lokasi KKN Tematik Stunting dan Produk Halal

*Sudah audiens dengan Pemkot Parepare

Unhas Pilih Parepare Jadi Lokasi KKN Tematik Stunting dan Produk Halal






KABAR.NEWS, Parepare - Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar kembali memilih Kota Parepare menjadi lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik. KKN Tematik Unhas kali ini terkait program penurunan stunting dan penerapan produk halal di Parepare.


Rencana KKN Tematik ini terungkap saat Kepala Pusat KKN Unhas, Muhammad Kurnia SPi MSc PhD, dan jajaran melakukan audiens dengan Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim dan jajaran Pemkot Parepare di Lounge BJ Habibie, Kantor Wali Kota Parepare, Kamis (14/4/2022).


Dalam audiens terungkap, KKN Gelombang 108 Unhas periode Juni-Agustus 2022 ini akan dilaksanakan secara Hybrid (luring dan daring).


Namun sebelum KKN, akan dilaksanakan pembekalan KKN Unhas secara daring, yang akan dihadiri oleh para SKPD terkait, Tim P2KKN Unhas dan calon peserta KKN.


Sekretaris Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun yang mendampingi Wawali mengatakan, direncanakan acara penerimaan KKN di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, sekaligus penandatanganan PKS antara Pemkot Parepare dengan Unhas terkait pencegahan stunting. 


"Jadi ditugaskan kepada Tim Dinas Kesehatan, Bappeda, dan Bagian Pemerintahan Setdako untuk membuat konsep perjanjian kerja samanya (PKS)," ungkap Zulkarnaen. 


Kepala Pusat KKN Unhas, Muhammad Kurnia mengapresiasi sambutan positif rencana KKN Tematik Unhas oleh Pemkot Parepare. 


"Terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Kota Parepare yang terus mendukung pelaksanaan kegiatan KKN Universitas Hasanuddin. Tema KKN Tematik kami adalah program penurunan stunting dan penerapan produk halal di Parepare," kata Kurnia.


Penulis: Arsyad/C