Undang Warga Rayakan HUT ke-51 PDIP, RPG: Sama-sama Membangun Bangsa

HUT ke-51, PDIP mengangkat tema Satyameva Jayate.

Undang Warga Rayakan HUT ke-51 PDIP, RPG: Sama-sama Membangun Bangsa
Sekretaris PDIP Sulsel Rudy Pieer Goni.

KABAR.NEWS, Makassar - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), bagi calon legislatif (caleg) menjadi waktu mengundang masyarakat untuk merayakan. Caleg PDIP mendapatkan instruksi untuk menginisiasi mengundang masyarakat layaknya tamu VVIP.

Sekretaris DPD PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni mengatakan peringatan HUT ke-51 kali ini mengangkat tema Satyameva Jayate yang memiliki arti kebenaran akan menang. RPG menjelaskan perayaan HUT ke-51 di gelar secara serentak dan sederhana.

"Di DPP hanya 51 yang diundang, karena HUT ke-51. Seluruh daerah merayakan bersama-sama," ujarnya kepada wartawan, Rabu (10/1/2023).

Untuk perayaan kali ini, pengurus dan kader PDIP berbagi tugas mendatangi daerah. Ia mencontohkan dirinya yang hadir di DPC PDIP Takalar dan Ketua PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri di Bantaeng.

"Ketua DPD di Bantaeng, saya di Takalar, Ibu Risfa di Makassar. Kita semua di daerah menyebar," kata dia.

Usai perayaan pada pukul 11.00 Wita, pengurus dan caleg PDIP mendapatkn instruksi agar mengundang warga pada pukul 17.00 Wita untuk hadir sebagai tamu VVIP. Ia menyebut kehadiran masyarakat, karena sudah sama-sama membangun bangsa. 

"Instruksi jam 5 sore menerima tamu VVIP yakni rakyat dan tokoh masyarakat. Kita menginisiasi kegiatan dan mengundang tokoh masyarakat, Ketua RW dan RT. Karena mereka bersama-sama membangun bangsa," tuturnya.

Caleg DPR RI daerah pemilihan (dapil) 1 Sulsel ini menegaskan meski mengundang masyarakat, tetapi momen tersebut bukan untuk berkampanye. Ia mengaku HUT ke-51 ini untuk instropeksi diri.

"Di HUT ini kami tidak berkampanye. Tapi instropeksi diri perjalan panjang yang luar biasa, intrik, perjuangan, dan nafas kemenangan," kata dia.

RPG menambahkan diperingatan HUT ke-51 ini, PDIP ingin meraih kemenangan sejati. Olehnya itu, tema HUT tahun ini adalah Satyameva Jayate.

"PDIP ingin menang sejati dan benar-benar menang kebenaran. Sesuai dengan kata Raden Wijaya yang mengucapkan Satyameva Jayate," pungkasnya.