Skip to main content

Undang Adnan, Silatnas Matan Bakal Dihadiri Habib Luthfi

Undang Adnan, Silatnas Matan Bakal Dihadiri Habib Luthfi
Panitia Silatnas Matan saat melakukan audience dengan Bupati Kabupaten Gowa Adnan Purichta Ichsan. (IST)

KABAR.NEWS, Gowa - Mahasiswa Ahlut Traqiah Al'Mutabarah Annahdiyah atau Matan akan menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) di Asrama Haji Sudiang pada 2 sampai 4 Maret 2020.


Berbagai persiapan telah dilakukan Pengurus Wilayah Matan Sulsel sebagai panitia pelaksana Silatnas tersebut salah satunya, melakukan pertemuan dengan Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan.


Baca juga: Jokowi Masuk 20 Besar Muslim Berpengaruh Dunia di atas Habib Luhtfi


Panitia Silatnas Matan Sulsel, Rusdi Idrus, mengatakan dari hasil pertemuan tersebut Adnan bersedia untuk hadir pada Silatnas yang rencananya akan diikuti ratusan Masayih dan Mursyid Tariqah se-Indonesia.


"Sekitar 1.500 orang peserta akan hadir di Makassar dalam acara tersebut. Kegiatan silaturahmi ini dilaksanakan dengan beberapa agenda, salah satunya sidang pleno bersama Pengurus pusat Matan Dan Pengurus provinsi se-Indonesia," kata Idrus dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/2/2020).


Rusdi yang juga Ketua GP Ansor Sulsel mengungkapkan Silatnas Matan dijadwalkan dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dan pejabat tinggi negara.


Baca juga: Jelang Pilwalkot, Pemkot Makassar Butuh 13 Sekcam


"Termasuk Presiden Sufi se-dunia yang juga Watimpres dan Rais A'am Jamiah Tariqah Almu'tabarah Annahdiyah, Maulana Habib Luthfi Bin Ali Bin Hasyim Bin Yahya yang dijadwalkan hadir pada Silatnas ini," tandas Rusdi.


Sekadar diketahui, Mahasiswa Ahlith Thariqah Al'Mutabarah Annahdliyah merupakan organisasi dari Badan Otonom Nahdlatul Ulama (NU).

 

Flower

 

loading...