Skip to main content

Ummat Fest, Sinergi Wahdah Islamiyah dan Pemkot Jelang HUT Makassar ke-412

Ummat Fest, Sinergi Wahdah dan Pemkot Jelang HUT ke-412
Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, saat menyampaikan sambutan pada Ummat Fest 2019 di CCC Makassar, Jumat (8/11/2019). (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Menjelang hari ulang tahun (HUT) Kota Makassar, menggelar sejumlah rangkaian kegiatan. Salah satunya adalah Makassar Ummat Fest 2019 yang berlangsung di Celebes Convention Center (CCC), Jalan Metro Tanjung Bunga, Jumat (8/11/2019).


Baca juga: Event HijrahFest Makassar Segera Digelar, Ini Jadwalnya

Ummat Fest ini mengusung tema "Usaha Menuju Kemandirian Ummat", yang menekankan pentingnya ekonomi keumattan dalam merelasikan peran keagaaman dan pembangunan kota.


"Ini merupakan wadah bagi ummat untuk saling bersilaturahmi saling tukar pikiran dan pengalaman memberikan masukan bagaimana ummat untuk berusaha secara mandiri," ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, saat pembukaan kegiatan tersebut.


Sementara, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah yang membuka langsung Ummat Fest 2019 mengapresiasi terjalinnya kegiatan ini dengan dirangkaikan dalam HUT Makassar dan milad Wahdah Islamiyah.


"Saya apresiasi atas terselenggaranya Ummat Fest 2019 di kota Makassar. Maka dari itu saya ucapkan Selamat atas hari jadi Wahdah Islamiyah ke 12 dan HUT Kota Makassar ke-412 tahun," ucap Nurdin.


Baca juga: Destinasi Akhir Pekan Ini, Yuk ke Sultan Halal Fest Disbudpar Sulsel

Pada pembukaan Ummat Fest 2019, dihadiri ribuan jamaah Wahdah Islamiyah dari berbagai daerah di Sulsel. Kegiatan ini juga mengundang penceramah kondang, KH. Abdullah Gymnastiar 'Aa Gym' yang tampil membawakan tauziah. Selain itu juga, Mantan Cawapres Sandiaga Uno turut serta hadir dalam kegiatan ini.


Ummat Fest diisi dengan berbagai acara diantaranya hifdzu, dan nasyid serta majelis ayah, ceramah keagamaan, hingga dialog mengenai menuju Indonesia mandiri.


Fitria Nugrah Madani/CP/C

 

loading...