Skip to main content

UMKM Binaan BI Sulsel Diboyong Ikut Festival Syariah di Surabaya

UMKM Binaan BI Diboyong Ikut Festival Syariah di Surabaya
Suasana di booth Balla Sombere pada Festival Syariah Indonesia 2019 di Grand City Convention & Exhibition, Surabaya. Event ini digelar sejak Rabu 6 - 9 November 2019. (Handout)

KABAR.NEWS, Makassar - Salah satu UMKM binaan Bank Indonesia (BI) kantor regional Makassar, yakni Kedai Madu, mendapat kesempatan untuk mengikuti Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) Indonesia dengan tema "Sinergi membangun ekonomi syariah Indonesia" di Grand City Convention & Exhibition, Surabaya, pada Rabu (6/11/2019).

 

Kedai Madu Sulawesi berkesempatan untuk ikut memeriahkan kegiatan Fesyar yang dipersembahkan oleh BI, yang merupakan bentuk dukungan terhadap visi Indonesia sebagai pusat pengembangan ekonomi dan keuangan syariah dunia. 

 

"Ini atas rekomendasi dari BI Sulsel, untuk perwakilan UMKM hanya ada 2 yang ikut yaitu perwakilan dari Kedai Madu Sulawesi dan Kopi Asik/Kopi Kalosi Enrekang, tapi kalau produk ada beberapa tambahan dari binaan BI Sulsel," ujar Founder Kedai Madu Sulawesi, Akbar Alimuddin, kepada KABAR.NEWS via seluler, Rabu (6/11/2019).

 

Akbar menambahkan bahwa kedai miliknya sudah 3 kali diberangkatkan oleh BI untuk ikut pada event UMKM. Kesempatan pertama di KKI Jakarta Juli 2019, Fesyar KTI Banjarmasin September 2019, Terus Fesyar Indonesia di Surabaya sekarang ini. 

 

"Dengan ikut kegiatan seperti ini dampaknya sangat positif karena dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap produk kami, dapat bertemu dengan para pelaku UMKM dan berbagi pengetahuan serta pengalaman dalam menjalankan usaha, serta meningkatkan kepercayaan diri untuk mengembangkan bisnis berbasid halal," pungkasnya.

 

Akbar berharap, BI akan terus memberikan support dengan mengikutkan disetiap kegiatan atau pelatihan yang diselenggarakan.

 

Dalam kegiatan Fesyar Indonesia 2019 di Surabaya ini berisi berbagai kegiantan di antaranya Workshop, Seminar, Forum bisnis, Fair, Lomba, Edukasi/talkshow, serta Bussines Matching. 


Mustawaf Ansar/CP/B

 

 

 

 

loading...