UKI Toraja dan KONI Torut Teken MoU Bangun Prestasi Olahraga

Kedua pihak akan berkolaborasi memajukan dunia olahraga

UKI Toraja dan KONI Torut Teken MoU Bangun Prestasi Olahraga
Penandatanganan MoU antara Koni Toraja Utara dengan Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja di Makale, Jumat (13/8/2021). (KABAR.NEWS/Febriani)






KABAR.NEWS, Makale - Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Toraja Utara (Torut) menandatangani Nota Kesepakatan/Memorandum of Understanding (MoU) tentang pengembangan olahraga berprestasi di Toraja terutama di Torut.


Penandatanganan nota kesapahaman itu berlangsung di kantor pusat UKI Toraja, Makale, Jumat (13/8/2021). Dari pihak Koni Torut, MoU itu diteken Paulus Kondorura selaku ketua didampingi Sekretaris Brikken L. Bonting dan Bendahara Sari Pongpadati.


Sementara, dari pihak UKI Toraja diteken oleh Rektor Oktavianus Pasoloran dan didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswan, Wakil Rektor 2 dan Hubungan Kerjasama UKI Toraja.


Oktavianus Pasoloran menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama ini. Dia mengatakan, MoU tersebut merupakan transformasi dan upaya dalam mendorong mahasiswa untuk membangun karakter lewat soft skill dan salah satunya dapat dikembangkan lewat olahraga.


"Kami di UKI Toraja memiliki sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dalam bidang olahraga dan kami sementara menyusun program strategis sesuai dengan pendekatan Kampus Merdeka, Merdeka Belajar, kami juga memberikan perhatian kepada mahasiswa yang memiliki prestasi non akademik untuk 
memperoleh beasiswa," ujar Rektor UKI Toraja.


Paulus Kondorura mengapresiasi langkah strategis yang dilakukan UKI Toraja dalam mengembangkan dunia olahraga.


"Kami berterima kasih atas terbukanya pihak UKI Toraja dalam membangun kerja sama dalam melakukan pembinaan olahraga berprestasi, ini adalah tugas semua pihak termasuk perguruan tinggi dalam wujud nyatakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, sejumlah event - event olahraga baik berskala regional maupun 
nasional dapat kita selenggarakan ke depan di Toraja," pungkasnya.


Penulis: Febriani/B