Skip to main content

Twitter Tunjuk Parag Agrawal Kembangka Teknologi Kecerdasan Buatan

twitter
Twitter.


KABAR.NEWS - Twitter terus melakukan pengembangan teknologi untuk memanjakan penggunanya. Untuk mencapai itu, Twitter mengumumkan Chief Technology Officer baru. 


Dikutip dari Reuters dan CNBC, Twitter menunjuk Parag Agrawal untuk menggantikan Adam Messinger yang telah resign sejak Desember 2016 lalu. 


Parag Agrawal sendiri bukan orang baru di Twitter. Dirinya bergabung dengan Twitter sejak 2011 sebagai Ads Engineer. Sebelum bergabung dengan perusahaan milik Jack Dorsey itu, Agrawal pernah bekerja di Microsoft dan perusahaan operator AT&T.


Menurut halaman Times of India, ia adalah lulusan dari Indian Institute of Technology-Bombay. Pada 2011 ia menyelesaikan gelar PhD di bidang Computer Science di Stanford University.


Salah satu tugas yang diemban Agrawal di Twitter adalah berupaya untuk menghadirkan tweet relevan di lini masa dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI). Selain itu ia juga bertugas mencegah penyalahgunaan di Twitter.


"Dengan kapasitasnya sebagai CTO, ia fokus terhadap penskalaan machine learning dan AI secara kohesif kepada konsumen kami dan keuntungan produk, dan tim infrastruktur," ungkap juru bicara Twitter.


Selain mengangkat Parag Agrawal, Twitter juga diketahui bakal merekrut Director of Social Science guna meningkatkan keterbukaan, kesantunan, dan 'menyehatkan' percakapan publik.