Skip to main content

Tundukkan Persebaya, Barito Putera Kudeta PSM

psm makassar
Laga antara Barito Putera vs Persebaya. (ist)

KABAR.NEWS, Banjarmasin - Duel seru tersaji di pekan ke 20 Liga 1 2018 antara tuan rumah Barito Putera kontra Persebaya Surabaya di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (12/8/2018) petang.

Dalam laga tersebut, tuan rumah sukses meraih kemenangan atas tamunya dengan skor 3-2. Barito Putera membuka keunggulan melalui Paulo Sitanggang. Mantan pemain Timnas U-19 itu mencetak gol pada menit ke-34 yang juga sekaligus bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barito Putera kembali melakukan tekanan, terbukti mereka mampu  menambah keunggulan pada menit ke-59. Gol kedua dicetak Rizky Pora. Skor 2-0 untuk keunggulan Barito Putera.

Tak ingin terus tertekan, Persebaya mulai melakukan perlawanan. Al hasil Bajul Ijo mampu memperkecil ketinggalan, berkat Gol dari Rishadi Fauzi pada menit ke-73. Skor berubah menjadi 2-1. Tapi pada menit ke-78, Barito Putera kembali menjauh. Kali ini gol ketiga dihasilkan Samsul Arif.

Persebaya coba mendekat lagi lewat gol Rishadi Fauzi. Gol kedua Rishadi Fauzi tercipta pada menit ke-83. Namun Bajul Ijo sudah kehabisan waktu saat ingin terus menyamakan kedudukan. Skor pertandingan selesai dengan 3-2.

Dengan hasil ini, tim asuhan Jackson F Thiago berhasil meggeser PSM Makassar dari peringkat empat klasemen sementara. Barito mengoleksi 32 poin dari 20 laga yang dilakoni. Sementara PSM harus turun ke posisi lima dengan koleksi 31 poin.

  • Defri Ferdiansyah

 

loading...