Tundukkan Marseille, PSG Rengkuh Piala Super Prancis

Gelar pertama untuk Mauro Pochettino di PSG.

Tundukkan Marseille, PSG Rengkuh Piala Super Prancis
Bomber PSG, Mauro Icardi usai membobol gawang Marseille dalam pertandingan Piala Super Prancis. (gettys Images)






KABAR.NEWS - Paris Saint Germain dan Mauro Pochettino berhasil merengkuh trofi pertama di tahun 2021 yakni Super Prancis usai mengalahkan Marseille di Stade Bollaert-Delelis, Kamis dini hari (14/1/2021). Trofi Super Prancis melengkapi raihan PSG musim lalu yang menjuarai Liga Prancis dan Piala Liga Prancis. 

Dalam laga bigmatch tersebut, dua gol PSG dicetak Mauro Icardi dan Neymar. Sementara satu gol Marseille dicetak Dimitri Payet. 

Meski PSG lebih diunggulkan dalam laga tersebut, Marseille lebih dulu memberikan ancaman ke gawang PSG yang dijaga Keylor Navas. Peluang diciptakan pemain Marseille, Boubacar Kamara pada menit ke-11. 

Pada menit ke-39, PSG membuka keunggulan melalui sundulan penyerang asal Argentina, Mauro Icardi. Gol tercipta berawal dari kemelut di depan gawang Marseille dijaga Steve Madanda. Bola rebound berhasil dimanfaatkan mantan penyerang Inter Milan tersebut. 

Tertinggal 1 gol, pada babak kedua Marseille mulai bermain terbuka dan menekan PSG. Hanya saja sejumlah peluang Marseille gagal berbuah gol. 

Sebaliknya PSG menambah keunggulan lima menit menjelang berakhirnya pertandingan melalui kaki Neymar. Dengan tenang Neymar mengeksekusi penalti yang didapatkan PSG. 

Marseille baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-89 melalui Dimitri Payet. Gol tersebut membangkitkan kembali asa juara Les Phoceens. Sayang tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai.

PSG pun berhak mengangkat trofi juara usai menundukkan Marseille 2-1. Ini menjadi gelar pertama bagi pelatih Mauricio Pochettino yang baru bertugas sejak 2 Januari.