Tundukkan Fiorentina 2-0, Inter Milan ke Puncak Klasemen Serie A Italia

Dua gol Inter Milan dicetak Nicolo Barella dan Ivan Perisic.

Tundukkan Fiorentina 2-0, Inter Milan ke Puncak Klasemen Serie A Italia
Pemain Inter Milan, Ivan Perisic, Hakimi, dan Lukaku merayakan golnya ke gawang Fiorentina. (Foto: AP/Massimo Paolone/LaPresse)






KABAR.NEWS - Inter Milan sukses menaklukkan Fiorentina pada Giornata ke-21 dengan skor 2-0 di Artemio Franchi, Sabtu dini hari (6/2/2021). Dengan kemenangan tersebut, untuk sementara waktu Inter menggeser rivall sekotanya, AC Milan dari puncak klasemen Serie A Italia. 

Dua gol kemenangan Inter dicetak Nicolo Barella dan Ivan Perisic. La Beneamata kini mengumpulkan 47 angka, unggul satu poin dari AC Milan, sementara Fiorentina harus tertahan diposisi ke-12 dengan perolehan 22 poin. 

Dalam laga tersebut, Inter Milan terlihat menguasai pertandingan dengan persentase ball possesion 54,9 persen. Selain itu, Shoots on Target Inter juga unggul dengan mencatatkan 6 tendangan mengarah ke gawang. 

Gol pertama Inter Milan dicetak Barella dari luar kota penalti. Sepakan terarah Barella bersarang ke pojok kiri gawang Fiorentina tanpa mampu dijangkau Dragowski.

Sementara gol kedua Inter tercipta berawal dari akselerasi Achraf Hakimi dari sisi kanan. Umpan terukur Hakimi diselesaikan dengan tenang Perisic. 

Inter sebenarnya menambah keunggulan pada menit ke-56 saat bola muntah sepakan Ivan Perisic disambar Romelu Lukaku. Namun, gol ini dianulir karena Perisic lebih dulu offside.