Tundukkan AS Roma, Milan Kembali ke Jalur Kemenangan

AC Milan mengalahkan AS Roma dengan skor 2-1.

Tundukkan AS Roma, Milan Kembali ke Jalur Kemenangan
Gelandang AC Milan, Franck Kessie merayakan golnya ke gawang AS Roma. (Foto: Getty Images)

KABAR.NEWS - AC Milan kembali ke jalur kemenangan usai menundukkan AS Roma pekan ke-24 Serie A Italia di Stadio Olimpico, Senin dini hari (1/3/2/2021). Diwarnai tiga gol yang dianulir, Rossoneri sukses tumbangkan Il Lupi 2-1.

Kemenangan AC Milan di Olimpico dicetak Frank Kessie dan Ante Rebic. Sementara satu gol AS Roma dicetak Jordan Veretout. Kedua tim menampilkan permainan terbuka sejak menit pertama.  

Pada menit ke-5, kans Milan melalui Zlatan Ibrahimvic ketika sepakannya dari jarak dekat mampu dihadang Pau Lopez. Bola liar kembali diteruskan dengan backheel, namun bola masih menyamping dari gawang.

Empat menit kemudian, Ibrahimovic sukses menceploskan bola usai menerima umpan manis dari Franck Kessie, namun dianulir karena lebih dulu terperangkap offside. Pada menit ke-17, Ante Rebic melesatkan tembakan mendatar dari luar kotak penalti namun masih mampu ditepis Lopez. 

Pada menit ke-22, gantian AS Roma mengancam gawang Milan. Tendangan voli Jordan Veretout dari jarak dekat rupanya masih mengarah tepat ke pelukan Gianluigi Donnarumma.

Lima menit kemudian, Simon Kjaer menyambut bola dengan tandukkan keras yang melayang dan menghantam mistar gawang Roma. Tak lama Henrikh gol Mkhitaryan dianulir karena adanya pelanggaran lebih dulu.

Menit ke-33, Milan kembali mengancam pertahanan Roma. Tendangan keras kaki kiri Rebic berhasil dimentahkan dengan hebat oleh Lopez untuk menghasilkan sepak pojok.

Petaka bagi AS Roma di menit ke-42 saat Federico Fazio menjatuhkan Davide Calabria di dalam kotak penalti. Sempat terjadi perdebatan dan akhirnya meninjau Video Assisten Referre (VAR). 

Dari VAR tersebut, wasit memutuskan Milan mendapatkan penalti. Dengan tenang, eksekusi penalti Franck Kessie melesat mulus ke dalam gawang tanpa sanggup diadang Lopez. 

Pada babak kedua, AS Roma baru bisa menyamakan skor pada menit ke-50 melalui Jordan Veretout. Gol berawal dari Veretout menusuk ke kotak penalti Milan sebelum melepaskan sepakan kencang yang gagal dibendung Gianluigi Donnarumma.

AC Milan kembali unggul pada menit ke-58 melalui Ante Rebic. Tendangan kaki kiri Rebic dari dalam kotak penalti melesat mulus ke sudut tiang jauh tanpa sanggup dijangkau Pau Lopez.

Tertinggal satu gol mampukah pasukan Paulo Fonseca bangkit untuk mengejar defisit gol di waktu yang tersisa. Pada menit ke-72, tuan rumah terus berupaya mendapatkan gol penyeimbang, tembakan Mkhitaryan masih melayang tipis dari gawang Milan.

Pada menit ke-80, Mkhitaryan terjatuh di dalam area penalti saat berebut bola dengan Hernandez. Namun, tidak ada penalti dan malah mendapat kartu kuning karena reaksi berlebih dari eks eks pemain Arsenal itu.

Keunggulan 2-1 Milan ini bertahan hingga laga berakhir. Tambahan tiga angka membawa Milan memangkas jarak dengan Inter Milan di puncak klasemen. Pasukan Stefano Pioli duduk di peringkat kedua dengan 52 poin tertinggal empat angka dari Si Ular. Sementara untuk Roma, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat kelima dengan 44 poin.