Tujuh Fakta AC Milan Setelah Bekuk Cagliari 2-0

- Ibra dua gol

Tujuh Fakta AC Milan Setelah Bekuk Cagliari 2-0
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic menyampaikan ekspresi kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Cagliari. (Dok. AC Milan)






KABAR.NEWS, Milan - AC Milan tetap kokoh di puncak klasemen sementara Serie A Italia setelah membekuk Cagliari dengan skor 2-0 di Sardegna Arena, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB.


Dua gol kemenangan I Rossoneri dikemas oleh Ibrahimovic yang kembali pasca cedera. Selain brace penyerang Timnas Swedia itu, pertandingan tadi menyuguhkan 7 fakta tentang AC Milan.


Berikut 7 fakta tersebut yang dilansir dari situs resmi AC Milan:


1. AC Milan menyamai rekor tak terkalahkan terpanjang mereka di laga tandang di Serie A sejak era tiga poin per kemenangan dimulai (1994-95): 16 pertandingan, prestasi terakhir yang mereka raih antara September 2003 dan April 2004. 


2. AC Milan telah mencetak gol dalam 19 pertandingan tandang berturut-turut di Serie A, menyamai rekor terpanjang mereka di kompetisi. Terakhir mereka melakukan ini antara Maret 1992 dan April 1993.


3. Zlatan Ibrahimović mencetak gol dalam sembilan start beruntun untuk pertama kalinya di salah satu dari Lima liga Top Eropa.


4. Ibrahimovic telah mencetak rata-rata 1,5 gol per pertandingan di Serie A musim ini (dua belas gol dalam delapan penampilan), rekor di Lima Liga Eropa Teratas pada 2020/21 (Lewandowski kedua dalam hal ini dengan 1,4). 


5. Hanya Lyon (15) yang membentur tiang lebih banyak dari AC Milan ( 14 ) di Lima liga top Eropa musim ini.


6. AC Milan menjaga clean sheet di masing-masing dari empat pertandingan terakhir mereka melawan Cagliari. Tidak melawan tim Serie A lainnya, mereka saat ini menikmati perjalanan yang lebih panjang tanpa kebobolan. 


7. Franck Kessie membuat start ke-150 untuk AC Milan di semua kompetisi di Sardinia.