Trending Topic: Video Raja Terakhir Young Lex Dituding Jiplakan

Netizen membandingkan dengan video karya Lay Zhang

Trending Topic: Video Raja Terakhir Young Lex Dituding Jiplakan
Tangkapan layar video klik lagu Raja Terakhir dari Young Lex. (YouTube)






KABAR.NEWS - Nama penyanyi rap, Young Lex menjadi trending topic Indonesia di media sosial Twitter pada Selasa (9/3/2021). Sebabnya, netizen menuding video musik lagu "Raja Terakhir" dari Young meniru video karya musisi lain.


Pantauan KABAR.NEWS, nama Young Lex memuncaki daftar trending topic Twitter Indonesia dengan jumlah tweet sebanyak 49,5 ribu hingga pukul 10.27 WITA.


Netizen menganggap video Raja Terakhir yang diunggah akun YouTube Young Lex pada 8 Maret 2021, sangat mirip dengan video klip berjudul 'Lit' milik rapper asal Tiongkok, Zhang Yixing atau dikenal dengan Lay Zhang.


Melansir Liputan6.com, warganet bahkan membandingkan video musik Young Lex dengan video musik milik Lay Zhang yang diunggah sejak 1 Juni 2020.


Ada beberapa potongan video musik Young Lex yang dibandingkan, mulai dari opening penari dengan latar belakang merah, karakter naga, hingga penari berkuku panjang yang memakai penutup wajah.


Netizen lantas melancarkan tweet "Plagiat" dan "Respect Zhang Yixing" untuk merespons video Raja Terakhir karya Young Lex.