Skip to main content

Trending Media Sosial: Netizen Gaungkan #GoodByeJokowiJK

Jokowi JK
Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla. (Biro Pers Istana)

KABAR.NEWS - Tagar #GoodByeJokowiJK menjadi trending topik pencarian di media sosial Twitter Indonesia pada Selasa (9/7/2019) pagi. Jokowi-JK adalah kepanjangan dari Joko Widodo-Jusuf Kalla.

 

Netizen meramaikan tagar ini dengan berbagai macam tweet, meski jabatan JK sebagai wakil presiden baru akan selesai pada Oktober 2019. Salah satunya akun @SukaTanya yang memiliki 8 ribu lebih followers twitter. 

 

 

Dilihat KABAR.NEWS pukul 08.07 WIB, akun ini membuat kuis atau "Give Away" kepada netizen dengan beberapa pertanyataan dan harus dijawab menyertakan tagar #GoodByeJokowiJK.

 

Tangkapan layar tweet akun @SukaTanya tentang #GoodByeJokowiJK

 

Netizen pun merespon tweet akun @SukaTanya tersebut dengan berbagai macam jawaban dengan tagar #GoodByeJokowiJK. 

 

Selain itu, pengguna akun Twitter membuat tweet khusus tentang bagaimana langkah politik JK pasca berakhir masa jabatannya sebagai Wakil Presiden RI.

 

"Andai JK cerai dari Jokowi akankah JK memainkan manuver untuk menggoyang pemerintah? #GoodByeJokowiJK," tulis akun anonim @Min_PDnim dengan jumlah follower 124 akun.

 

Akun @Exan17 juga men-tweet dengan tagar #GoodByeJokowiJK. Pengguna Twitter ini menyindir kata-kata JK yang diduga pernah mengatakan Indonesia akan hancur jika dipimpin Jokowi.

 

"Ingat dulu JK pernah bilang, hancur negara jika dipimpin Jokowi. Akankah itu jadi kenyataan setelah tak lagi jadi teman duet? ##GoodByeJokowiJK," tweet akun tersebut.

 

a

 

Akun tersebut juga menulis unggahan Twitter masih dengan tagar #GoodByeJokowiJK seraya menyindir bagaimana kebijakan ekonomi pemerintahan selanjutnya pasca kepemimpinan Jokowi-JK.

 

Salah satu akun Twitter @zhan_082 mengajak Wapres JK pamit ke masyarakat Solo sebelum merampungkan masa kepemimpinan bersama Jokowi.

 

"Pa JK kapan sowan-sowan ke Solo? Maen-maen lah ke kampung Calon Mantan #eaaa #GoodByeJokowiJK," tulis akun tersebut.

 

Menurut data Twitter, trending tagar #GoodByeJokowiJK telah mencapai 2.220 pencarian hingga Selasa pagi pukul 08.30 WIB.

 

Selain tahar tersebut, trending topic pencarian di Twitter pada Senin pagi juga terkait dengan #SBMPTN dan masih didominasi oleh tagar #ARMYwithBTS.

 

Masa jabatan pemerintah Jokowi-JK akan berakhir saat pelantikan Jokowi-Ma'aruf Amin yang dijadwalkan digelar pada 20 Oktober 2019.