Skip to main content

TP4D Temukan Sejumlah Jaringan Irigasi Bermasalah di Pangkep

proyek irigasi pangkep
TP4D Kejari Pangkep disela peninjauan irigasi yang dianggap bermasalah, Kamis (10/10/2019) kemarin / Saharuddin

KABAR.NEWS, Pangkep - Tim Pengawal, Pengamanan, Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pangkep, menemukan sejumlah pengerjaan proyek jaringan irigasi atau saluran air bermasalah. 

 

Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejari Pangkep Mustar mengatakan, dari monitoring di lapangan, ada beberapa  temuan yang masih perlu dibenahi. Termasuk pasir yang bercampur dengan tanah itu perlu diganti. Kemudian material -material yang masuk di gorong-gorong agar dibersihkan.

 

"Karena nanti di musim hujan itu pun tidak ada gunanya. Irigasi dibuat, tapi material di bawah itu menimbun untuk menghambat arus air. Sama saja tidak dimanfaatkan oleh masyarakat kalau begitu. Pengerjaan irigasi ini harus dipercepat, karena musim hujan tidak lama lagi turung," jelasnya, Jumat (11/10/2019). 

 

Pemantauan dilakukan ditiga lokasi berbeda, sejak Kamis (10/10/2019) kemarin. Masing-masing, jaringan irigasi di Tonasa I Kecamatan Balocci, Jaringan irigasi Lamadingi dan Jaringan Irigasi Bara Batu di Kecamatan Labbakang. 

 

Mustar menyebut, monitoring dilakukan sebagai upaya dari tim untuk mengetahui dan menguji pelaksanaan proyek tersebut. Monitoring ini juga sebagai langkah antisipasi terjadinya pelanggaran. 

 

“Sehingga jika nantinya pembangunan proyek tersebut tidak sesuai, maka bisa langsung diperbaiki,” terangnya. 

 

Prinsipnya TP4D Kejari Pangkep melakukan pengamanan, guna memastikan kegiatan tersebut sesuai dengan mekanisme yang ada. Agar tujuan pembangunan yang diinginkan benar-benar bisa tercapai.

 

(Saharuddin/A)

 

 

 

loading...