TP Serahkan Bantuan Kepada Buruh Pembuat Kapal di Bulukumba

Juga ke pesantren

TP Serahkan Bantuan Kepada Buruh Pembuat Kapal di Bulukumba
Taufan Pawe saat berkunjung di Pesantren Babul Khair, Bulukumba. (IST)






KABAR.NEWS, Bulukumba - Pengurus DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan setelah menghadiri Musda ke X Partai Golkar Kabupaten Bulukumba, menyempatkan untuk mengunjungi lokasi industri pembuatan kapal kayu di Pusat Pembuatan Kapal Kayu jalan Poros Bira, Minggu (29/8/2021).


Kegiatan bantuan tersebut dilakukan langsung Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) yang didampingi Pengurus teras DPD I Partai Golkar Sulsel, serta pengurus dan kader Partai Golkar Kabupaten Bulukumba.


Taufan Pawe mengatakan, kehadirannya selain memberikan bantuan kepada para buruh pembuat kapal kayu, sebagi bentuk kepedulian Partai Golkar, demi memberikan perhatian terhadap para buruh kapal kayu yang tentunya sangat terdampak dengan wabah Covid-19.


"Para buruh kapal ini tentunya terdampak dengan kondisi tersebut, bahkan beberapa industri pembuatan kapal kayu ini tidak beroperasi. Sesuai dengan arahan Pak Ketum (Airlangga Hartarto) agar kita bergerak dan memberikan kepedulian dan bantuannya kepada para warga atau pelaku UMKM yang terdampak, maka kemudian kami terus bergerak dan setiap daerah kita pasti menyempatkan untuk memantau aktivitas ekonomi," kata Taufan.


Selain memberikan bantuan kepada buruh pembuat kapal, Golkar Sulsel juga menyempatkan untuk mengunjungi Pesantren Babul Khair yang ada di jalan poros Bira dan menyisihkan sedikit rezeki atas nama Partai Golkar, sebagai bentuk kepedulian Golkar kemajuan Pesantren.


"Kami juga menyisihkan sedikit bagi para pengelola Pesantren Babul Khair, kelangsungan pembinaan keagamaan di Sulsel harus terus dijaga dan dirawat dengan baik, sehingga masa depan anak-anak bisa di tata dengan sangat baik," jelas Wali Kota Parepare ini.