TP: Kader Golkar Sulsel Harus Militan untuk Dapat Panggung

- Golkar baru untuk Sulsel

TP: Kader Golkar Sulsel Harus Militan untuk Dapat Panggung
Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe. (IST/HO)






KABAR.NEWS, Makassar  - Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Taufan Pawe, meminta jajarannya bisa menjadi kader yang militan sebagai syarat untuk bisa mendapat panggung di pentas politik.


Taufan berpendapat, seorang kader haruslah bekerja keras mencurahkan waktu dan energinya mengurus partai. Status kader militan belum dapat disandang jika kader belum memenuhi kewajibannya untuk partai.


"Kalau tangannya sudah basah dan keringatnya sudah keluar, itu sudah memenuhi kewajibannya sebagai kader Golkar," ujar Taufan pada media gathering di Novotel Makassar, Rabu (6/1/2021). (Lihat juga: Golkar Sulsel Kembali Tunjuk Plt Ketua di Delapan Daerah)


TP akronim Taufan Pawe menjelaskan bahwa, jika pengurus telah memenuhi kewajibannya sebagai kader dan butuh panggung politik, maka akan diberikan haknya, tidak boleh dihalangi dan tidak ada sandiwara ataupun rekayasa.


"Kepemimpinan saya, tidak akan memakai istilah mahar, tetapi perlihatkan kerjanya, militansinya sebagai kader golkar. Tidak ada makan siang gratis dalam dunia politik, contoh mau jadi wali kota atau bupati," beber TP.


Pada kesempatan ini, TP juga menyebut konsep Golkar baru untuk Sulsel bukanlah dari segi orang-orang baru yang duduk di kursi pengurus. Melainkan pembaruan pola pikir untuk mengurus partai. 


"Saya ingin menanggalkan pikiran dibalik kader bekerja untuk golkar, saya ingin kader golkar menjadi subjek partai golkar, subjek adalah penyandang hak dan kewajiban pada partai golkar Sulsel," jelas TP. (Lihat juga: Dua Alasan Taufan Pawe Belum Kepikiran Pilgub Sulsel)


"Golkar bukan saya tampilkan sebagai partai wah, tetapi saya cita-citakan partai ini sebagai partai modern dan cerdas," tutup Taufan, juga Wali Kota Parepare dua periode.

Penulis: Arsyad/C