Tottenham Hotspur Pecat Jose Mourinho dan 4 Asistennya

Hanya 17 bulan latih Spurs

Tottenham Hotspur Pecat Jose Mourinho dan 4 Asistennya
Jose Mourinho. (Foto: Tottenham Hotspur)






KABAR.NEWS, London - Jose Mourinho dipecat dari  jabatannya sebagai Pelatih Tottenham Hotspur. Klub berjuluk The Lilywhites mengumumkan pemecatan pelatih asal Portugal ini bersama para asistennya.


"Klub hari ini mengumumkan bahwa Jose Mourinho dan staf pelatihnya Joao Sacramento, Nuno Santos, Carlos Lalin dan Giovanni Cerra telah diberhentikan dari tugas mereka," tulis pengumuman resmi klub, Senin (19/4/2021).


CEO Spurs, Daniel Levy dianggap sebagai profesiobal sejati yang telah menunjukkan keteladanan luar biasa selama pandemi Covid-19.


"Secara pribadi saya menikmati bekerja dengannya dan menyesal bahwa banyak hal tidak berjalan seperti yang kami berdua bayangkan," kata Levy dikutip dari BBC Sport.


"Dia akan selalu diterima di sini dan kami ingin berterima kasih padanya dan staf pelatihnya atas kontribusinya."


Jose Mourinho dipecat oleh Tottenham setelah hanya 17 bulan bertugas. The Special One menggantikan Mauricio Pochettino sebagai manajer Spurs pada November 2019 dan membawa klub tersebut ke urutan keenam di Liga Premier musim lalu.


Selama menukangi Spurs, Mourinho melakoni 84 kali pertandingan dengan hasil 45 kali menang, 17 kali imbang dan 24 kalah dalam semua kompetisi. Rentetan hasil buruk disinyalir jadi alasan klub memecat eks manajer Chelsea ini.