Skip to main content

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Tersingkir dari China Open 2018

a
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (INT/Instagram)


KABAR.NEWS, China - Unggulan Indonesia di turnamen China Terbuka 2018 harus angkat kopor lebih awal. Dia adalah ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir atau Butet/Owi

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kalah di 16 besar China Terbuka dari ganda campuran Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Jiangsu, Kamis (20/9/2018) waktu setempat.

Bertanding dengan tiga gim, ganda campuran Indonesia harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 12-21, 21-14, dan 12-21.

Ganda campuran peraih medali emas Asian Games 2018 itu terlihat kesulitan melawan Watanabe/Higashino. Bola-bola smes Tontowi kerap melebar keluar lapangan. Keduanya terpaksa mengakhiri gim pertama dengan kekalahan 12-21. 

Masuk di gim kedua, Tontowi/Liliyana tampil lebih ngotot sejak awal untuk memaksakan rubber game. Pasangan unggulan ketiga itu mampu unggul di interval gim kedua dengan 11-6.

Langkah keduanya semakin tak terkejar setelah interval gim pertama. Tontowi/Liliyana sudah semakin nyaman dengan permainannya meneyelesaikan gim kedua dengan kemenangan 21-14. 

Di gim ketiga Owi/Butet kehilangan momentum. Kesalahan mendasar juga kerap mereka lakukan. Hingga akhirnya, Owi/Butet kalah dengan skor 12-21.