Skip to main content

Tolak Impor Beras, Mahasiswa di Barru Tutup Jalan Trans Sulawesi

a
Aksi unjuk rasa mahasiswa di Kabupaten Barru terkait melemahnya nilai tukar rupiah dan menolak impor beras, Jumat (21/9/2018). (KABAR.NEWS/Irfan)


KABAR.NEWS, Barru - Puluhan mahasiswa di Kabupaten Barru yang tergabung dalam beberapa organisasi kemahasiswaan menggelar aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Barru, Jumat (21/9/2018) siang.

Mereka menyampaikan aspirasi terkait melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar dan tuntutan stop impor beras. Dalam aksi nya, mahasiswa menutup sebagian badan Jalan di depan Kantor DPRD Barru yang merupakan jalan trans provinsi Sulsel.

Walau hanya menutup sebagian jalan, tapi arus lalu lintas kendaraan dari arah Kota Parepare ke Makasar tetap berlajalan  lancar. 

Terlihat di lokasi, para mahasiswa yang diketahui beberapa organisasi mahasiswa ini terus berdatangan, melakukan orasi secara bergantian dan membentuk simpul.

Pantauan KABAR.NEWS, aksi unjuk rasa dijaga ketat oleh petugas kepolisian Polres Barru yang berseragam. Namun, diketahui beberapa Intelejen TNI terlihat di lokasi maupun Satpol PP. 

  • Irfan


loading...