Skip to main content

Toko Retail di Makassar Dilarang Beroperasi Sementara

Iqbal
Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb.(ist)

KABAR.NEWS, Makassar - Sebagai langkah pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan menutup toko retail. Pasalnya, saat ini, Makassar telah berstatus tanggap darurat dengan jumlah kasus positif  Corona tertinggi di Sulsel. 


Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, menegaskan, hanya toko yang menyediakan bahan pokok yang tetap akan diizinkan beroperasi di tengah pandemi Corona. Ia beralasan, ekonomi di Kota Makassar tetap harus berjalan.


"Untuk toko-toko itu kita akan segera perintahkan tripika setempat untuk segera ke sana melakukan pengecekan, dan pembatasan," kata Iqbal, di Makassar, Rabu (1/4/2020)


Iqbal mengimbau agar toko retail mengikuti instruksi tersebut dengan menghentikan waktu operasional untuk sementara waktu."Kita sudah berikan intruksi tutup," tegasnya.


Ia mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pemantauan untuk memastikan toko tersebut tutup. Iqbal meminta kepada masyarakat untuk melaporkan bila terdapat  toko retail yang membandel dengan tetap beroperasi.


Sementara, Kepala Polrestabes Makaaaar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono mengatakan, pihaknya akan segera melakukan penindakan tegas bagi toko retail yang tidak menjalankan instruksi dari Pemkot Makassar. 


"Tak terkecuali kita akan tindaki, mau itu warkop atau toko-toko yang masih buka kita akan tindaki, tolong sabar dulu selama 14 hari," tandasnya.


Penulis: Fitria Nugrah Madani/B
 

 

Flower

 

loading...