Skip to main content

Tok! APBD Perubahan Sulsel Disetujui, Dewan Beri 2 Catatan

Tok! APBD Perubahan Sulsel Disetujui, Dewan Kasih 2 Catatan
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (kiri) saat menandatangani persetujuan bersama dengan Ketua DPRD Sulsel, Moh. Roem terkait Ranperda APBD Perubahan 2019, di Gedung DPRD Sulsel, Senin (16/9/2019). (KABAR.NEWS/Chaidir)

KABAR.NEWS, Makassar - Semua fraksi DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menyetujui RAPBD Perubahan tahun 2019 senilai Rp9,92 triliun untuk disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam rapat paripurna yang digelar Senin (16/9/2019).


Baca juga: Dinkes Bantah Anggaran Peralihan RS Dadi Ditolak Dewan

Kendati telah disetujui, Anggota Fraksi NasDem yakni Arum Spink, meminta Gubernur Provinsi Sulsel Nurdin Abdullah agar segera membuat Peraturan Gubernur (Pergub). Lantaran pengalaman-pengalaman sebelumnya, pergub tersebut justru menjadi penghambat realisasi APBD.

 

"Olehnya saya meminta sebelumnya agar ada komunikasi intensif, agar tidak lagi ada perlambatan gara-gara Pergub," ujar Arum Spink pada rapat paripurna.


ads
ads

Sementara, Wakil Ketua Banggar, Wawan Mattaliu saat menyampaikan pendapatnya memberikan sejumlah catatan terhadap RAPBD Perubahan sebelum akhirnya palu diketuk Pimpinan.

 

Menurut Wawan, Gubernur dan OPD Pemprov Sulsel ke depan dapat benar-benar menerapkan angka-angka APBD Perubahan sesuai koridor yakni RPJMD 2018-2023.

 

"Yang kita harapkan angka-angka yang ada nantinya di APBD Perubahan bisa selaras dengan RPJMD, karena hanya itu acuan dan koridornya," ujar Wawan.


Baca juga: Rapim Dewan Hanya Bahas Poin-poin Rekomendasi Hak Angket

Tak hanya itu, Wawan juga meminta aset pemprov di Gowa Discovery Park segera di koordinasikan dengan pihak terkait, sebab selama ini, penerimaan dari aset tersebut tidak jelas.

 

"Kita harapkan OPD terkait bisa segera menindaklanjuti rekomendasi kami dan menyelesaikan masalah kontrak agar mendapatkan keuntungan yang jelas dari pengelolaan aset tersebut," pungkas Wawan.


  • Chaidir/Cp/B

 

loading...